Tingkatkan Mutu Pendidikan, Banjarmasin Gelar Diseminasi SPMI

DISEMINASI SISTEM - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat Diseminasi Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Gebyar Sekolah Model di Siring Balaikota Banjarmasin, Senin (18/11). (KP/Zaidi )
259

BANJARMASIN, KP – Guna meningkatkan mutu pendidikan pada Sekolah Dasar Negeri di Banjarmasin, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan menggelar Diseminasi Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Gebyar Sekolah Model di Siring Balaikota Banjarmasin, Senin (18/11).

Ketua Pelaksana Diseminasi SPMI, Rakhmadi MPd mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 sekolah Adiwiyata yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dengan mengikuti 2 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 2 hari kedepan.

“Mereka akan mengikuti diseminasi gebyar sekolah model dan bazaar sekolah berkebun sayur tanpa zat kimia, atau sayur organik,’’ bebernya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pengambangan 5 ini mengungkapkan, lewat kegiatan ini berbagai talenta diperagakan, mulai dari unjuk kebolehan siswa, jenjang guru serta kepala sekolah dan dimeriahkan dengan pentas seni.

“Tidak hanya bazaar dari berbagai sekolah model, namun hari ini juga ada penampilan pentas seni nantinya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pemetaan Mutu dan Supervisi LPMP Provinsi Kalsel, DR Arif Sri Wiyana mengapresiasi kegiatan diseminasi tersebut. Ia menyebutkan tidak hanya di Banjarmasin, 12 kabupaten kota lainnya juga akan menggelar kegiatan yang sama.

“Semoga dalam kegiatan ini menjadi manfaat bagi semua pihak dalam mensukseskan peningkatan mutu pendidikan di setiap daerah di Kalimantan Selatan,’’ katanya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berpesan, lewat kegiatan ini diharapkan kepada sekolah yang mengikuti maupun yang tidak secara keseluruhan agar mengembangkan beragam inovasi untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan demi tujuan cita cita mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tentu saya berharap acara hari ini tidak hanya disaksikan oleh insan pendidikan, tetapi seluruh masyarakat Banjarmasin seharusnya, agar mereka bisa memberi masukan masukan positif bagi dunia pendidikan di Banjarmasin,’’ pungkasnya. (zai/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...