TMMD Kembang Habang Lama Ditutup Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan tandatangani dokumen hasil TMMD ke 106 di desa Kembang Habang Lama kecamatan Salam Babaris di hadapan staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Kolonel Inf. Djauhari, SE MM. (KP/Ist)

Rantau, KP – Secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di desa Kembang Habang Lama kecamatan Salam Babaris kabupaten Tapin ditutup Pangdam VI Mulawarman yang diwakili oleh staf ahlinya Kolonel Inf. Djauhari, SE MM.

TMMD 1016 di Tapin yang berlangsung dari tanggal 2 Oktober 2019 hingga berakhir dan ditutup 31 Oktober2019 kemarin berhasil membangun ruas jalan jalan tembus dari desa Kembang Habang Lama ke desa Suato Lama kecamatan Salam Babaris sepanjang 2.158 meter dengan lebar 7 meter.

Selain berhasil membangun ruas jalan juga telah berhasil membangun jembatankayu ulin dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter, selain itu juga berhasil membangun dua buah rumah warga di desa Suato Lama dan satu buah di desa Pantai Cabe serta dua buah di desa Antasari dan satu buah Poskamling di Suato Lama.

Penutupan TMMD yang ke 106 di Tapin dihadiri Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan,MM serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tapin, serta Dandim 1010 Rantau Letkol Inf. Rio Neswan, dan acara penutupan TMMD ini digelar di lapangan sepak Bola Kembang Habang Lama dalam bentuk upacara yang bertindak sebagai Inspektur upacara Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Kolonel Inf. Djauhari, SE MM.

Dan usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan dokumen hasil TMMD ke 106 dari Dandim 1010 Rantau Letkol Inf. Rio Neswan kepada Bupati Tapin HM. Arifin arpan dan disaksikan langsung oleh staf Ahli Pangdam VI Mulawarman.

Dalam kesempatan Pangdam VI Mulawarman melalui staf ahlinya mengungkapkan bahwa

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 1016 di wilayah Kodam VI Mulawarman TA 2019 merupakan program bakti TNI yang dilaksanakan lintas sektoral melibatkan, Pemk=da, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mempercepat akselerasi pembangunan dan membangun infrastruktur untuk membuka daerah terisolirsebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya kemanunggalan TNI – masyarakat,” ungkap Pandam VI Mulawarman.

Sementara itu usai menutup kegaiatan TMMD ke 106 di desa Kembang Habang Lama Tapin dilanjutkan dengan peninjauan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah di lokasi upacara penutupan. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...