Unjuk Rasa Kenaikan Iuran BPJS Kapolresta Turun Tangan Amankan Aksi

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin menurunkan 250 personil dalam mengamankan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kalimantan Selatan, Kamis (28/11) siang.

Unjuk rasa digelar FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kalsel dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Kalsel

Dalam pengamanan unjuk rasa oleh FSPMI Kalsel dan BEM Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto langsung turun tangan.

“Sebanyak 250 personil yang diturunkan dalam pengamanan unjuk rasa ini,” jelas Sumarto.

Dikatakan Sumarto, pengamanan unjuk rasa yang dilaksanakan pihak kepolsian sebagai upaya mengupayakan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat umum.

“Agar masyarakat tidak merasa terganggu dengan adanya penyampaian aspirasi Unjukrasa Oleh FSPMI dan BEM Kalsel,” ujarnya.

Dalam hal ini, Kapolresta mengungkapkan pihaknya menghargai dan memfasiltasi kepada para pengunjuk rasa yang ingin menyampaikan aspirasi mereka serta melakukan koordinasi agar demo berjalan lancar.

Berita Lainnya

Warga Blok Anggrek Diciduk Polisi

Gelombang Besar Harga Ikan Laut Naik Lagi

1 dari 764
Loading...

“Dilakukan oleh pihak kepolsian agar menjaga Kota Banjarmasin selalu dalam situasi kondusif,” katanya.

Dalam unjuk rasa, massa menyampaikan penolakan kenaikan iuran BPJS tersebut berjalan dengan aman, lancar dan damai. Massa dari FSPMI Kalsel dikomando Nyoeyoen Indarto dan Aliansi BEM Kalsel, dikomando M Gulam R melakukan aksi demo di DPRD Kalsel, Kamis (28/11).

Mereka menuntut penolakan atas kenaikan iuran BPJS dan upah murah.

Selain itu massa turut menolak maraknya Tenaga Kerja Asing (TKA).

Massa berkumpul sejak pukul 09.00 WITA setempat, yang awalnya mereka ingin bertemu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di kediaman rumah dinasnya.

Tapi maksud itu tidak sampai dan alhasil massa kemudian berkumpul di seputaran Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan begabung dengan massa BEM menuju Kantor DPRD Kalsel.

Para perwakilan bertemu dengan dewan Komisi IV, dan massa juga didampingi dari pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan dan BPJS dan berdialog dengan anggota Komisi IV.

Massa dapat pengawalan aparat kepolisian di lapangan yang dipimpin Kapolresta, Kombes Pol Sumarto, Kabag OPS Kompol Rizali, Kasat Intel, Kompol Zainuri. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya