Wabup Sunardi Buka KMD

Wabup Sunardi NT.Litang saat membuka kegiatan KMD di Sekretariat Kwarcab 1508 Katingan.

KASONGAN ,KP – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang membuka secara resmi kegiatan kursus mahir dasar (KMD) Jumat malam (1/11) kemarin, di sekretariat kwartir cabang (Kwarcab 1508) Katingan.

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, Gerakan Pramuka ini diharapkan mampu mempersiapkan generasi muda menjadi generasai yang berahlak, bermoral, serta memiliki budi pekerti luhur.” Untuk itu bagi generasi muda mendatang harus di belali dengan ilmu pengerahuan tetapi juta dengan mental serta moral yang baik pula.” ujar Wabup.

Dirinya mengajak, pembina pramuk untuk berupaya meningkatkan kualitas pengetahuan keterampilan dan pengalaman diantaranya melalui kegiatan pendidikan kepramukaan sebagai kebijakan yang sangat penting strategis apabila para pendidik dibekali pula dengan keterampilan dan pengetahuan dibidang kepramukaan.

” karena pembina pada dasarnya sebagai pendidik diharapkan mampu dalam membimbing dengan penuh kasih sayang dengan pola pendidikan terarah,” sebunya.

Dirinya juga mengajak seluruh peserta kursus pembina ini, hendaknya dapat dengan sungguh sungguh mengikuti kegiatan KMD ini dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai kaka yang memiliki intelektual yang bertanggungjawab sebagai seorang pendidik.Dimana saat ini pendidik dituntut mampu menjawab tantangan dimasa akan datang,” pembina juga sebagai ujung tombak dalam pendidikan ke pramukaan di gugus depan (Gudep),” timpal Sunardi. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...