7 Desa Gelar Pilkades Serentak

14.297

Marabahan, KP- Tujuh dari 195 Desa di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III, Rabu (04/12).

Pelaksanaan pilkades mendapat pemantauan dari berbagai pihak. Dari pihak Pemkab Batola tampak terlihat Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony dan Kadis PMPD Dahlan. Selain itu turut pula memantau jajaran forkopimda/mewakili, masing-masing camat beserta jajaran forkopimcam.

“Hari ini kita menggelar Pilkades Gelombang III. Sedangkan yang melaksanakan pilkades terdapat tujuh desa yang tersebar di tujuh kecamatan,” tutur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Batola, Dahlan.

Mantan Kabag Humpro Setda Batola ini menguraikan, ketujuh desa yang menggelar pilkades tersebut masing-masing Desa Antaraya Kecamatan Marabahan, Sungai Rasau Kecamatan Cerbon, Belandean Muara Kecamatan Alalak, Jelapat Baru Kecamatan Tamban, Anjir Pasar Kota I Kecamatan Anjir Pasar, Roham Raya Kecamatan Wanaraya, dan Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit.

Berita Lainnya
Loading...

Sementara itu, dari pantauan, pelaksanaan pilkades di masing-masing desa tampak berlangsung aman, lancar, tertib dan kondusif sesuai tahapan. Proses pemilihan sendiri diawali pencoblosan yang dimulai sejak sekitar pukul 07.00 Wita dan perhitungan suara dilaksanakan sekitar pukul 13.00 Wita.

Pilkades di Desa Antar Raya Kecamatan Marabahan diikuti 4 calon kades masing-masing Akhmad Liani, Samsuriadi, Muhammad Dong, dan Mahdiani. Untuk Desa Sungai Rasau Kecamatan Cerbon diikuti 5 calon masing-masing Anwari SE, Jam’ani, Syahruji, mulyono, dan Muhammad Kastalani.

Selanjutnya, untuk Desa Belandean Muara Kecamatan Alalak diikuti 5 calon masing-masing Muhammad Faisal, Fahrul, Andrie Arsyah SAP, Muhammad Fadillah SE, dan Arbain. Desa Jelapat Baru Kecamatan Tamban diikuti 5 calon masing-masing Drs Samitra, M Sajali, Darno, Junaidi, dan Sabdi.

Untuk Desa Anjir Pasar Kota I Kecamatan Anjir Pasar diikuti 4 calon masing-masing Uto AS, Fauzan Ramon, Suriansyah SSos, dan Abriansyah. Desa Roham Raya Kecamatan Wanaraya diikuti 2 calon yaitu Hasimudin dan Khairil Januar SE. Sedangkan Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit diikuti 3 calon masing-masing Abdul Hadi, Masrudin, dan Supianie.(ang/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya