Akhir Tahun Barsel Bertabur Tempat Wisata

Buntok,KP – Untuk menghibur warga Barito Selatan, Bartim dan sekitarnya saat libutan natal dan tahun baru di Kabupaten ini bertabur tempat wisata menarik.

Kepada KP, pengelola Wisata Rawa Wen’nu (Rawen), di Desa Sanggu Barlamin K Ruji, Minggu (29/30) mengaku pihaknya mendatangkan sejunlah artis lokal, dan ibu kota saat tahun baru nanti.

Beberapa artis yang diundang antara lain, Rina Aulia (dangdut) dan sejumlah artis lokal dan sanggar tari Ranu Mareh pimpinan Kutus.

Selain mengandalkan suana alami dan pemandian sungai alam dan rawa yang masih asli, pihaknya juga menawarkan spot-spot berfoto dan selvi ria.

Berita Lainnya
1 dari 549
Loading...

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat beberapa hewan buas yang dipelihara seperi monyet, buaya, kura-kura, piton ukuran raksasa.

Melalui penyediaan tempat berlibur itu, keinginan warga untuk berwisata terpenuhi, sehingga tak perlu harus ke Kota besar.

Diakui adanya Rawen dan sejumlah obyek wisata di Kota Buntok membantu penyediaan lapangan kerja, lapangan usaha warung dan penjualan sekitarnya.

Dan terpenting bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Barsel, sekaligus Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barsel.

Lokasi wisda lainnya di sekitar Desa Wisata Sanggu terdapat Betang Nansarunai berada ke arah Desa Majundre, sekitar 2 km dariRawen. (Drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya