AMF Diharapkan Jadi Ajang Evaluasi Pendidikan

TROPY – Diserahkan Ketua DPRD HSU Alien Ashar Safari kepada peserta juara lomba AMF. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Amuntai Maulid Festival (AMF) tahun 2019 yang kembali digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diharapkan bisa bakat dan potensi anak serta menjadi sebuah evaluasi pendidikan.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan H Adi Lesmana selakau Kepala Diskominfo HSU dalam sambutannya pada acara penutupan AMF, Sabtu Malam (30/12) di Halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai.

Melalui lomba yang telah diperagakan dan diekspresikan oleh anak – anak kita lewat ajang AMF 2019 ini, menunjukan sebagian keberhasilan dalam mengajar, membimbing dan membina mental spiritual anak – anak di masa mendatang mereka menjadi generasi Qur’ani yang memilki kecerdasan kualitas keimanan yang baik kepada Allah SWT.

Adi yang membacakan sambutan tertulis Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSik Kegiatan even ini selain dijadikan sebagai wahana untuk menggali dan mengembangkan potensi anak, tentunya juga harus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi proses pendidikan pembelajaran pembinaan anak di lingkup rumah tangga maupun di lembaga pendidikan.

“Peran dan tanggungjawab kita semua baik sebagai orang tua, pendidik, ustazd dan para pemerhati pendidikan agar terus meningkatkan semangat pengabdiannya dalam memberikan pendidikan agama, bimbingan moral dan ahlak”, ungkap Adi.

Dalam sambutannya tertulisnya bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Diskominfo HSU yang telah menggelar Amuntai Maulid Festival 2019, dan juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan pendukung.

Semoga semua dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh para sponsor dan pendukung ini dapat memberikan kemaslahatan bagi kita semua dalam membangun dan mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter.

Adi juga mengingatkan kepada seluruh peserta AMF 2019 yang juara, agar kalian jangan lupa diri melainkan harus tetap belajar dan meningkatkan prestasi kalian, sementara bagi yang belum mendapatkan juara, agar kalian tidak patah semangat dan berkecil hati, jadikanlah pengalaman ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi di event yang akan datang. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...