Ansharuddin Tebar Bibit 10 Ribu Bibit Ikan

Paringin, KP – Sebanyak 10 ribu bibit ikan berbagai jenis ditebar di Danau Baruh Bahinu kecamatan Paringin Selatan, Jumat (7//12).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Perikanan Balangan dalam rangka melestarikan sumber daya ikan dan menambah popolasi ikan yang ada di Danau Baruh Bahinu. Dan ini salah satu bukti pemerintah ikut berperan membantu mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Penerbaran dilakukan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Kepala Dinas Perikanan, Camat Paringin Selatan serta beberapa kepala OPD dilingkup Pemkab setempat.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 275
Loading...

Ansharuddin mengatakan tujuan dilaksanakannya restocking ini untuk meningkatkan popolasi ikan di Danau Baruh Bahinu dan melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan.

“Juga meningkatkan produksi ikan guna memenuhi gizi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan dari sektor perikanan. Jumlah ikan yang ditebar kurang lebih 10 ribu,” katanya.

Dikesempatan itu juga, orang nomor satu di Balangan berkesempatan menyerahkan bantuan sarana budidaya keramba kesejumlah kelompok budidaya ikan (Pokdakan). (jun/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya