Batola Kirim Bantuan ke Pulau Sebuku

2.125

Marabahan, KP – Kebakaran hebat melanda Desa Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Sabtu (23/11) malam, yang menyebabkan 270 warga kehilangan tempat tinggal turut menimbulkan keprihatinan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola).

Sebagai bentuk rasa empati, Pemkab Batola mengirimkan bantuan terhadap korban kebakaran, Kamis (28/11/2019).

Pengiriman bantuan yang terdiri dari berbagai jenis, mulai sembako, barang kebutuhan sehari-hari, hingga pakaian layak pakai hasil partisipasi berbagai lapisan masyarakat itu ditandai tapung tawar oleh Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan Pj Sekda H Abdul Manaf.

Selain dalam bentuk bantuan, Batola juga menyertakan sejumlah tenaga sukarela yang berasal dari Damkar Raja Tumpang Marabahan yang akan turut membantu penanganan korban di lokasi terjadinya bencana.

Rencananya petugas yang berjumlah belasan orang disertai Kabag Umum Setda Batola H Saifuddin ini berada beberapa hari di Pulau Sebuku. “Mungkin kami akan berada di sana selama tiga hari,” papar Saifuddin.

Sebelumnya, saat pelepasan, Wabup Rahmadian Noor menyatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama saudara yang mengalami bencana yang tergolong dahsyat hingga menyebabkan ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan segala jenis harta benda.

Bentuk solidaritas yang pantas dilakukan, sebut mantan anggota DPRD Batola ini, bukan hanya sekadar doa namun dalam bentuk bantuan nyata, mengingat saat ini para korban sangat membutuhkan.

Atas dasar pertimbangan itulah, menurut wabup, Pemkab Batola mengirimkan bantuan sebagai wujud dari rasa empati dan kepedulian agar para korban sedikit terbantu pada saat bertahan di penampungan.

Kepada seluruh pihak yang terlibat memberikan bantuan, wabup atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan mendoakan semoga bantuan yang diberikan mendapatkan imbalan dan pahala berlipat dari Allah SWT.

Sementara kepada para sukarelawan dan rombongan yang turut berangkat ke lokasi bencana dipesankan untuk berhati-hati di jalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan selamat hingga kembali ke kampung halaman.

“Kepada yang berangkat kami berpesan supaya di jalan berhati-hati, apalagi jarak tempuhnya cukup jauh. Utamakan keselamatan diri agar bantuan yang diniatkan bisa terlaksana sesuai rencana,” pesan wabup.(ang/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...