Bupati Resmikan Gedung Produksi dan Ruang Pamer Sasirangan

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah meresmikan Gedung Produksi dan Ruang Pamer Sasirangan, di Kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (19/12).

Bupati Khalilurrahman berharap agar gedung ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk peningkatan kuantitas dan kualitas produk yang dibarengi dengan peningkatan inovasi dan kreativitas para pengrajin.

“Sehingga mampu menciptakan produk yang diinginkan pasar, baik lokal, regional, nasional bahkan internasional. Misalnya diolah dastar, baju guring kenanakan, tapih, kupiah, ataupun ulas tilam yang motifnya sasirangan,’’ kata Guru Khalil dalam bahasa Banjar.

Oleh karena itu, dia meminta kepada semua pihak yang berkepentingan dengan keberadaan gedung ini, dapat menjaga, merawat dan memeliharanya dengan baik.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Dijelaskannya, pembangunan di Kabupaten Banjar dilakukan di semua sektor guna mewujudkan visi dan misi kepemimpinannya. Peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat terus menerus dilakukan, termasuk sektor industri. 

“Karena sektor industri bagian tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat Kabupaten Banjar secara keseluruhan dan menjadi salah satu kegiatan yang mempunyai nilai strategis dan prospektif, diantaranya produk sasirangan,’’ tandasnya.

Dia pun siap terus mendukung agar tercipta sasirangan yang bercirikan khas Kabupaten Banjar, sekaligus melestarikan seni budaya tersebut yang berakar pada kearifan lokal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah yang juga Ketua Dekranasda Banjar memotong pita bunga melati, tanda diresmikannya gedung Produksi dan Ruang Pamer Sasirangan. Dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas representatif ekonomi kreatif tersebut. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya