Dilantik jadi Wabup HST, Berry Furqan Prioritaskan Pelestarian Meratus

6.640

Banjarbaru, KP – Berry Nahdian Furqan resmi dilantik Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kamis (12/12), di Gedung Idham Chalid, sebagai Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST).

Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten HST, itu dipercaya menduduki jabatan yang lama kosong setelah wakil bupati sebelumnya, Chairansyah, naik jabatan menjadi bupati menggantikan Abdul Majid yang diberhentikan.

Usai dilantik Berry mengaku besok hari langsung mulai bekerja. Ia mengaku sudah koordinasi dengan bupati dan mendapatkan beberapa arahan.

Ditegaskan Berry, ia berkomitmen dengan permasalahan Pegunungan Meratus. “Sudah komitmen pak bupati dan masyarakat tentu kita akan sama sama menjaga dan melestarikan Pegunungan Meratus,” ucapnya.

Sementara itu, Sahbirin Noor, berpesan
agar Wakil Bupati HST mampu bekerja sama dengan bupati, serta mampu menjaga kondisi daerah agar tetap aman, tertib, dan damai.

Dia menjelaskan, tugas wakil bupati bukan hanya menggantikan bupati dalam menjalankan tugas, namun membantu bupati dalam memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

“Selain itu juga mengoordinasikan kegiatan perangkat daerah dan menindaklanjuti laporan atau temuan hasil pengawasan aparat pengawasan, serta memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah kabupaten,” ujarnya.(mns/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...