Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Evaluasi di Kecamatan, Tyas Singgung Manfaat Toga

×

Evaluasi di Kecamatan, Tyas Singgung Manfaat Toga

Sebarkan artikel ini
EVALUASI - Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tyas melakukan evaluasi 10 program pokok PKK di Kecamatan Karang Intan dan Aranio.

Martapura, KP – Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tyas melakukan evaluasi 10 program pokok PKK di Kecamatan Karang Intan dan Aranio, kemarin.

Gita Tyas mengatakan, evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan, dan masing-masing pokja melaporkan kerjanya, sehingga dapat menjadi tolak ukur dalam kesempurnaan program-program PKK.

Android

Dijelaskannya, ada 10 Program Pokok PKK, meliputi Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Kesehatan.

Selain itu, Gita juga menambahkan akan pentingnya tanaman obat keluarga atau yang disingkat Toga. Merupakan tanaman hasil budidaya rumah yang berkhasiat sebagai obat. “Tanaman obat keluarga atau yang dikenal dengan apotik hidup, bisa ditanam di sekitar rumah, seperti di halaman, kebun atau ladang, bahkan ada yang ditanam di dalam pot. Ini sangat bermanfaat untuk kesehatan keluarga,’’ tandasnya.

Hal tersebut dilakukan oleh pemiliknya untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan herbal keluarga. Adanya apotik hidup yang tak jauh dari tempat tinggal kita, tentu saja akan sangat bermanfaat, baik nantinya digunakan sebagai obat tradisional yang sifatnya mencegah atau mengobati berbagai penyakit akut hingga kronis sekalipun.

“Juga sebagai bumbu pelengkap masakan atau menambah nilai estetika tersendiri jika tertanam dengan tertata rapi,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Iklan
Iklan