Formi Miliki 100 instruktur senam bersertifikat

Banjarmasin, KP – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin, patut berbangga hati, karena berhasil meningkatkan sumber daya manusia (sdm) instruktur senam yang sudah memiliki sertifikat resmi.

‘’Formi patut bangga karena setelah mengikuti pelatihan peningkatan SDM (sumber daya manusia) instruktur senam selama empat hari, dibimbing langsung pelatih nasional dari Jakarta, DR Lily Carmel dan Lody Lontoh, dengan ahli gizi Dr Rosihan dan pakar sport science DR Tri Irianto. Maka 100 instruktur senam menerima setifikat yang diserahkan langsung DR Lily Carmel,’’ papar Sekretaris Formi B.Masin Yenny Luntungan di Banjarmasin Kamis (26/12) kemarin.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Dengan memegang sertifikat resmi dari pakar instruktur senam nasional tersebut, maka para pelatih senam kita harus lebih percaya diri dalam memberikan pelatihan, dengan memegang azas penting hasil latihan yang diberikan saat pelatihan, jelas Yenny.

Lily Carmel sebagai narasumber ‘Pelatihan Instruktur Senam’ yang digelar FORMI di Hotel Victoria Banjarmasin, menegaskan bahwa profesi sebagai instruktur senam adalah pekerjaan mulia. Karena dengan melatih senam akan membuat orang-orang lain menjadi sehat dan bugar, dan menghindarkan mereka dari berbagai penyakit karena termotivasi untuk aktif berolahraga,’’ kata Lily Carmel.

Jangan menganggap sepele profesi instruktur senam, karena yang mereka lakukan menyangkut masalah nyawa, mencegah berbagai penyakit, lebih hebat dari dokter yang tugasnya mengobati orang yang sedang sakit. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya