Gubernur KalSel Hadiri Peringatan Harjad Kabupaten Tapin

GUBERNUR KALSEL - H Sahbirin Noor atau paman Birin bersama isteri Hj. Raudhatul Jannah di dampngi bupati Tapin HM. Arifin Arpan dan isteri Hj. Ratna Ellyani saat memasuki RTH Rantau Baru untuk menghadiri Peringatan Harijadi kabupaten Tapin yang ke 54 tahun 2019. (KP/Ist)

Rantau, KP – Puncak hari jadi kabupaten ke 54 tahun 2019 yang dilaksankan secara terbuka di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau baru Minggu (1/12) pagi kemarin.

Semarak dan meriahnya hari jadi Tapin ini di hadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau paman Birin bersama isteri Hj. Raudatul Janah serta para tokoh Tapin dari berbagai daerah di luar Tapin.

Gubernur Kalsel paman Birin mengajak semua yang hadir agar bergerak untuk memajukan Tapin dan Kalsel pada umumnya.

Menurut paman Birin kedepan ibukota negara RI akan berpindah ke Kaltim, karena Tapin sebagai daerah yang luas lahan pertanian akan jadi penyangga pangan khususnya beras untuk ibukota RI.

Sedangkan bupati Tapin H. Arifin Arpan mengucapkan syukur bahwa kabupaten Tapin kini sudah berusia 54 tahun, dan ia mengharapka kepada paman Birin selaku gubernur Kalsel agar selalu memberikan masukan dan saran agar pembangunan di Tapin seiring dan sejalan dengan kebijakan pembangun di provinsi Kalsel.

Puncak peringatan hari jadi kabupaten Tapin juga dimeriahkan dengan marching band Bahana Swara Tapin serta mars paduan suara yang dibawakan oleh putera dan puteri Tapin dengan mengumandangkan lagu-lagu daerah Banjar diantaranya lagu bergerak ciptaan paman Birin dan lagu Tamasa khas Tapin.

Usai acara serimonial dan hiburan, bupati dan ketua TP. PKK kabupaten tapin Hj. Ratna Ellyani SIP serta wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor dan isteri Hj. Musta’idah melakukan pembukaan stand pameran dan bazar dagang yang di gelar di lokasi berdekatan dengan puncak acara harijadi Tapin dengan memotong untaian kembang melati yang didampingi sejumlah pejabat Forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Tapin.

Pameran dan bazar serta hiburan lainnya juga sajian berbagai kuliner has Tapin dan Banjar umumnya juga digelar dengan dicicipi dan dimakan secara gratis oleh warga masyarakat yang hadir.

Pameran dan bazar dagang ini digelar berlangsung selama sepuluh hari yakni sejak dibuka secara resmi Minggu (1/12) hinggga tangga (10/12) mendatang dan kegiatan ini rutin di gelar.

Kegiatan pameran pembangunan dan bazar dagang ini digelar rutin setiap tahun bersamaan saat peringatan hari jadi kabupaten Tapin di peringati akhir bulan Nopember hingga Desember setiap tahun. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...