Harga Ikan Sungai Bertahan

Banjarmasin, KP – Sejumlah alasan pasokan yang belum normal hingga bulan ini harga ikan sungai dan laut kembali melambung dijual disejumlah pasar tradisional.

Dari penjelasan para pedagang, Kamis (19/12), menyebutkan bertahannya harga ikan sungai karena terus mulai berkurangnya pasokan dai dibeberapa daerah penghasil seperti kawasan Batola, Martapura hingga Banua Enam.

Salman penjual ikan sungai Pasar Teluk Dalam blok dalam ini kepada wartawan kemaren mengatakan, harga ikan sungai hingga bulan ini masih bertahan tinggi seperti ikan haruan ukuran besar dijual Rp60,000,- ukuran kecil dijual Rp40,000,- per kilo ini ikan paling banyak dicari konsumen.

Begitu juga dengan ikan papuyu dijual dikisaranRp100.000,- sampai Rp120.000,- per kilonya.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

“ Naiknya harga ikan sungai ini berpengaruh pada penjualan yang mulai menurun kecuali para penjual pedagang makanan siap saji tidak berpengaruh besar karena mereka bisa mengecilkan potongan ikannya hingga menaikkan harganya,” jelasnya.

Aisyah penjual ikan kawasan Pasar Lama menambahkan, ada penurunan penjualan setiap harinya yang bisa terjual dari 40 kilo sekarang turun hanya 25 kilo.

Dalam kondisi normal permintaan ikan haruan, papuyu semua ukuran, lais hingga biawan sangat tinggi karena ikan ini paling disukai konsumen.

“ Kami pedagang terpaksa menaikan karena ketika membeli dipara pengumpul harganya sudah naik,” jelasnya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya