HKSN 2019 Berbagai Bantuan Diserahkan di HSS

Kandangan, KP – Rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-61, berbagai bantuan diserahkan untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (16/12/2019) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Kabupaten HSS menjadi titik singgah, pada Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam dalam rangkaian peringatan HKSN ke-61 tersebut.

Pada acara tersebut diserahkan bantuan Kemensos RI, diantaranya sembako bagi Lansia sebanyak 500 paket, alat bantu dengar bagi lansia sebanyak 4 paket, alat bantu bagi lansia sebanyak 343 paket dalam bentuk tongkat dan kursi roda.

Lalu alat bantu bagi disabilitas sebanyak 18 paket dalam bentuk kursi roda dan kaki palsu, perlengkapan sekolah sebanyak 450 paket, sembako bagi penerima PKH sebanyak 100 paket, bantuan penanggulangan bencana sebesar Rp.77.483.095,00, program rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 6 buah rumah.

Kemudian bantuan dari Gubernur Kalsel, sembako bagi warga kurang mampu pedesaan sebanyak 180 paket, sembako bagi warga kurang mampu perkotaan sebanyak 176 paket, dan program rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 6 buah rumah.

Bantuan dari Bupati HSS diantaranya program kesejahteraan sosial anak (PKSA) sebanyak 100 orang, program bersama untuk peduli yatim (Berupaya) sebanyak 231 orang, program jaminan hidup bagi lansia (Jadup Lansia) sebanyak 1.747 orang, beras sejahtera daerah sebanyak 6.257 paket.

Selain itu masih banyak lagi bantuan dari relawan, donatur dan para mitra kesetiakawanan sosial.

Berita Lainnya
1 dari 1.199
Loading...

Bupati HSS Achmad Fikry merasa terhormat menjadi salah satu titik lintas batas kesetiakawanan sosial (LKBS). Bupati berterimakasih kepada pejabat Kemensos RI, yang datang dan banyak memberikan bantuan kepada masyarakat HSS.

Hal itu ujarnya, merupakan bentuk sinergisitas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten. Semakin meningkat sinergisitas terangnya, semakin banyak masyarakat yang terlayani.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih, kepada Bupati HSS beserta jajaran pemerintah dan masyarakat HSS, yang telah menyambut dengan hangat dan sangat mendukung kegiatan LBKS.

“Perjalanan LBKS yang berlangsung saat ini, menjadi upaya kita bersama untuk mensosialisasikan kembali, mengkampanyekan dan menumbuhkan kesadaran setia kawanan, diseluruh lapisan masyarakat Kalsel,” tuturnya.

Menteri Sosial Juliari P Batubara, melalui sambutannya yang dibacakan Sekretaris Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nurul Farijati mengatakan, rangkaian peringatan HKSN 2019 yang agendanya diharapkan menjadi salah satu solusi, bagi problematika sosial yang sedang dihadapi.

Sehingga terangnya, tema kesetiakawanan sosial menembus batas merupakan langkah yang benar-benar nyata dirasakan pengaruh dan manfaatnya oleh masyarakat.

Beliau mengucapkan terimakasih atas seluruh perhatian, sumbangsih dari para relawan, donatur, dan para mitra kesetiakawanan sosial. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya