Wakil Bupati Tapin Ikuti Musrembang Nasional

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, SSos SE Ikuti Musrembang Nasional 2019 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Ir Joko Widodo, Senin (16/12) kemarin bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat dan dihadiri seluruh gubernur, wali kota dan bupati se-Indonesia.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2019 diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 sebagai bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah.

Musrenbang Nasional ini juga dihadiri para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, serta para pemangku kepentingan pembangunan lainnya.

Mengambil tema RKP 2020, yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas, Musrenbangnas 2019 bertujuan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 1.127
Loading...

Seperti yang disampaikan oleh presiden RI untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dalam bidang ekonomi yang didukung kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai Visi Indonesia 2045 oleh Bappenas.

“Dalam rangka mewujudkan visi Indonesia maju, fokus utama pembangunan bangsa adalah pembangunan manusia dengan pengentasan kemiskinan, penguatan infrastruktur, pengembangan nilai tambah industri, ketahanan pangan, energi, air dan lingkungan hidup, serta stabilitas dan ketahanan politik maupun sosial.” Ungkap Presiden RI dalam sambutannya saat membuka acara Musrenbang.

Sementara itu Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor ditempat terpisah mengatakan dalam mendukung program pembangunan nasional dalam mewujudkan Indonesia maju seperti apa yang menjadi keinginan presiden RI.

Seluruh pemerinyah daerah tentunya perlu menyelesaikan berbagai pembangunan seperti Infrastruktur, konektivitas dengan pusat-pusat produksi, kawasan industri, sentra ekonomi, reformasi birokrasi, deregulasi dan debirokrasi, pemangkasan, organisasi semakin sederhana, seperti apa yang menjadi keinginan presiden RI.

“Terutama kita sebagai pemerintah di daerah harus mendukung program nasional, termasuk mendukung program nasional dalam penyederhanaan perizinan, peningkatan investasi serta berorientasi pada ekspor dan substitusi barang-barang impor.,” tandas Wabup Tapin.

Ditambahkannya pula oleh Wakil bupati tapin H. Syafrudin Noor dalam mendukung program pembangunan, maka pemerintan daerah akan berupaya melakukan pemerataan pembangunan dengan tetap bersinergi antara pemerintah pusat dan daerah. (rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya