Ibnu Sina Raih Regional Leader Entrepreneur Awards 2019

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina selaku pengambil kebijakan di kota Baiman berhasil meraih penghargaan bergengsi pada Enterprenuer Award 2019 dengan beragam kategori diantaranya Investasi, Perdagangan, Kesehatan, dan Kemiskinan.

H Ibnu Sina dinilai sebagai pemimpin yang kreatif dalam menghasilkan ide dengan kuantitas banyak, inovatif karena terobosannya solutif, memudahkan, cepat diadopsi dan dirasakan masyarakat, serta berjiwa entrepreneurship karena berpandangan ke depan dan berorientasi perubahan.

Keseluruhan itu bisa dirasakan di berbagai sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, sampai pariwisata, perdagangan dan investasi.

Adapun pada bidang investasi, inovasi penghargaan diraih lewat instansi DPMPTSP atas program Melayani Hari Minggu (Mahing) yang merupakan program satu satunya di Indonesia.

Pelayanan perizinan tersebut melayani pelaku usaha atau warga baik perorangan maupun perusahaan.

Sedangkan, perdagangan dari Disperindag lewat Banjarmasin Sasirangan Festival yang konsisten diadakan untuk ketiga kalinya untuk melestarikan dan meningkatkan perekonomian para pengrajin,

Berita Lainnya
1 dari 426
Loading...

Selanjutnya, bidang kesehatan dari Dinkes Kota Banjarmasin lewat program Banjarmasin Bebas Pasung (Bapepas) yang juga merupakan program satu satunya kota di Indonesia.

Program ini mendeklarasikan salah satu program kesehatan untuk Bebas Pasung yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 kemarin.

Terakhir bidang kemiskinan dari Dinsos lewat peluncuran Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR).

Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, paradigma seorang pemimpin dulu adalah efisiensi, produktivitas, dan profesionalisme. Sekarang tiga poin inovasi, kreativitas, serta entrepreneurship adalah cara berpikir baru seorang pemimpin inovatif. Apresiasi ini diberikan kepada kepala-kepala daerah yang memajukan daerahnya lewat tiga karakter tersebut, ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (4/12).

Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 yang masuk dalam rangkaian event terbesar marketing terbesar di Asia sejak 2006, MarkPlus Conference 2020, diberikan kepada kepala daerah mulai dari bupati, walikota, dan gubernur dan didukung oleh Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Mereka dinilai sebagai pemimpin yang kreatif dalam menghasilkan ide dengan kuantitas banyak, inovatif karena terobosannya solutif, memudahkan, cepat diadopsi dan dirasakan masyarakat, serta berjiwa entrepreneurship karena berpandangan ke depan dan berorientasi perubahan. Dan kesemuanya bisa dirasakan di berbagai sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, sampai pariwisata, perdagangan dan investasi. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya