Jadilah Wartawan Sebagai Sahabat Pembaca

Palangka Raya KP. Bila memilih hidup sebagai seorang wartawan, jadilah wartawan sahabat pembaca, pinta Pdt.Yamowa Kate’e,M.Th, Sabtu (21/12).

Permintaannya itu ia sampaikan saat memberi renungan arti natal bagi wartawan, pada perayan natal PWI Kalteng akhir pekan tadi di Palangka Raya. Wartawan sejatinya penulis sahabat pembaca, ujar Yamowa.

Sebagai sahabat pembaca, wartawan tidak akan menulis dan memberitakan hoax atau berita bohong, namun selalu menyiarkan kebenaran berdasarkan fakta, tegasnya.

Disamping itu diingatkan sebagai sahabat pembaca, dalam menjalankan tugas dilapangan selalu mengedepankan persahabatan dengan semua orang.

Dengan demikian, wartawan akan membawa terang bagi masyarakat, khususnya pembacanya. Hal itu sesuai thema natal.tahun ini “Jadilah Sahabat bagi Semua Orang”.

Bukan sebaliknya membawa kabar buruk, namun membawa suka cita dan damai sejahtera, yang searah dengan kelahiran Yesus itu sendiri, harap Pendeta ini.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Sementara itu Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin yang hadir pada perayaan natal itu, dan juga dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M.Yosep mengemukakan natal PWI merupakan salah satu program PWI Kalteng.

Kegiatan pembinaan keimanan internal PWI khususnya umat Kristiani sebagai upaya menjaga tali silaturahmi dan persahabatan kalangan PWI.

Bentuk kebersamaan itu antara lain, saat PWI menggelar hari raya korban, wartawan Kristen membantu proses penyembelihan dan pembagian hewan korban. Demikian pula saat perayaan natal, yang Muslim hadir. Itulah undahnya persahabatan di PWI Kalteng, terangnya.

Natal PWI diawali ibadah natal dan ditandai penyalaan lilin oleh Pdt.Yamowa, Ketua Panita Gordon L.Tobing, wartawan Kristiani senior lainnya, dihadiri jajaran PWI Kota Palangka Raya, serta anak-anak Panti Asuhan ‘Galilea”.

Dalam perayaan natal itu, Bupati Mura Perdie Yosep ikut memberi kesaksian pribadinya, bagaimana agar seseorang diberkati. Kunci agar diberkarti menurut Bupati ujung DAS Barito yang kaya itu adalah ketaatan pada firman Tuhan.

Pada perayaan itu Bupati menyerahkan bantuan tali asih kepada PWI Kalteng berupa televisi digital yang lumayan besar, diterima langsung Ketua PWI Haris Sadikin. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya