Jalan Sehat Dalam Rangka Hari AIDS Sedunia

Martapura, KP – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banjar melaksanakan Jalan Sehat Berhadiah dalam rangka Hari AIDS Sedunia Tahun 2019, di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (15/12).

Pengibaran bendera start dilakukan Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto bersama Kasatpol PP Ali Hanafiah, Kadis Pemuda dan Olahraga Rakhmat Dhani serta Sekertaris KPA Banjar HM Hamdi.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 1.180
Loading...

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama warga Kabupaten Banjar. Tema kegiatan ini yakni “Ada Obat, Ada Jalan, Bersama Masyarakat Meraih Sukses’’.

Sebelum mengibarkan bendera start, Sekretaris KPA Banjar HM Hamdi menjelaskan jalur jalan sehat kepada peserta, yakni dari Jalan A Yani, belok ke Kodim 1006 Martapura untuk pengambilan kupon, lalu masuk ke Jalan Perwira, belok kiri di Jalan Tanjung Rema dan kembali ke Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.

Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai penyebaran virus HIV. Selain itu, di Alun-Alun Ratu Zalecha ada pula pos pelayanan kesehatan gratis yang melayani test HIV, konsultasi kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya