Kondisi Bangunan SDN 3 di Kapuas Memprihatinkan

Kuala Kapuas, KP – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bandaraya, Kecamatan Tamban Catur, dalam rangka menindaklanjuti daripada informasi masyarakat setempat terhadap kondisi sekolah tersebut.

Kunjungan para wakil rakyat di daerah setempat saat itu, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, H. Ahmad Baihaqi dan sejumlah anggota Komisi IV lainnya.

“Hari ini kami menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Ternyata benar kondisi bangunan SDN 3 Bandaraya mengalami kerusakan parah dan sudah tidak layak,” kata Ahmad Baihaqi, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Dalam hal ini, kata legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, bahwa usulan untuk perbaikan sekolah tersebut sudah diusulkan masuk APBD tahun depan.

Berita Lainnya
1 dari 484
Loading...

“Ini nanti akan kita perjuangkan, agar bangunan sekolah ini dapat diperbaiki dengan segera, supaya proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik,”ucap wakil rakyat yang terpilih kembali di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini.

Ditambahkan H. Abdurahman Amur yang juga anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini mengatakan, bahwa kondisi bangunan sekolah yang ada saat ini memprihatinkan. “Dimana atapnya banyak bocor sehingga berimbas rusaknya plapon,” katanya.

Selain itu, lanjut Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, bahwa lebih parahnya lagi terdapat beberapa tihang bangunan terputus.

“Kondisinya saat ini sangat membahayakan. Sehingga banyak ruang yang rusak tidak digunakan lagi. Proses belajar mengajar terpaksa digabungkan karena beberapa bangunan mengalami kerusakan parah,”ujar wakil rakyat yang terpilih kembali di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya