Korban Putting Beliung Terima Bantuan

Amuntai, KP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban yang terkena musibah angin putting beliung yang terjadi di Desa Pal Batu Kecamatan Paminggir beberapa waktu lalu menerima bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan lainnya.

Bantuan diberikan berkat kerjasama membangun sinergi antara Premarital Kabupaten (Pemkab) HSU bersama dengan Kodim 1001 Amuntai – Balangan dalam rangka meringankan beban warga yang terkena musibah tersebut.

Bantuan disalurkan Selasa(3/12) di Desa Pal Batu dengan menggunakan sped boat menuju wilayah yang berada di perairan rawa ini.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

Penyaluran bantuan dihadiri dari unsure Badan Penanggulangan Bencana Daerah HSU, bersama Dinas Sosial HSU, Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP, Dishub HSU serta Kodim 1001 Amuntai – Balangan.

Dandim 1001 Amuntai – Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan sinergitas Pemkab HSU dengan Kodim 1001 Amuntai – Balangan yang prihatin atas musibah yang telah menimpa warga di Desa Pal Batu.

Meski bantuan yang diberikan mungkin tak seberapa nilainya.

Namun bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhahap warga yang terkena musibah, “Semoga dapat meringankan beban dan semoga nanti mendapat limpahan rizki yang lebih banyak lagi,” ungkap Dandim.

Dalam laporannya Camat Paminggir H. Hanafi.S.sos M. Si mengatakan bahwa bencana alam putting beliung yang terjadi di Desa Pal Batu sekitar jam 18.15 Wita sehabis shalat isya. sebanyak 7 buah rumah warga tingkat 75% dan 16 rumah tingka tkerusakan 50% dengan jumlah 23 kepala keluargadan 83 jiwa. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya