KPU Tanbu Lounching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati

Batulicin, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah menggelar launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2020.

Launching pemilihan Bupati dan wakil Bupati ini dilaksanakan di gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat Selasa 17/12/2019.

Launching dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H.M. Thaha, Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, Forkopimda Tanbu, Ketua KPU se-Kalsel, Bawaslu Tanbu, Pimpinan SKPD, perwakilan Partai Politik, Pelajar, serta  undangan lainnya.  

Di launching kali ini, KPU  meluncurkan maskot Pilkada Julak Amar (Jujur Melaksanakan Amanah Rakyat).     

Ketua KPU Tanbu, Makhruri mengatakan, kegiatan hari ini adalah launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Tahun 2020. Launching selain pemilihan Bupati dan Wakil bupati  tahun 2020, juga dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. 

Makhruri menamvahkan dengan digelarnya Launching ini, maka KPU Tanbu telah siap untuk melaksanakan tahapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. 

Terkait pelaksanaan Pilkada di Tanbu, lanjutnya, dia  optimis pelaksanaan berjalan dengan sukses.

Berita Lainnya

Usai Debat, Dukungan ZR Kian menguat

1 dari 1.286

“Berkaca dari tahun 2019 lalu saat pemilihan legislatif berjalan dengan sukses tanpa adanya sengketa hukum selama tahapan pileg dan tanpa adanya konflik, maka KPU Tanbu optimis pelaksanaan Pilkada Tanbu Tahun 2020 berjalan dengan sukses,” sebutnya. 

Dilanjutkan Makhruri, komunikasi yang intens antar semua pihak ini diharapkan dapat terus terjalin pada pelaksanaan pilkada 2020.  

Sementara untuk tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu, sebut Makhruri pihaknya  juga telah mengumumkan syarat calon perseorangan yang mana harus mengumpulkan sebanyak 23.699 dukungan disertai dengan bukti identitas diri atau E-KTP. Sedangkan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020, dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik pada Pebruari 2021.

Sementara itu  Bupati Tanbu, H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati  Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H.M. Thaha mengatakan, atas nama Pemerintah Kab Tanbu mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Karena agenda Pilkada merupakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah, khususnya di Kab Tanbu.

karena itu ujar H.M Thaha, pemerintah daerah berharap dengan di Launchingnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Tahun 2020 oleh KPU Tanbu dapat memberikan informasi kepada masyarakat di daerah ini, tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu untuk periode mendatang, sehingga akan meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada pelaksanaan Pilkada demi suksesnya pesta demokrasi tahun 2020. 

Di kesempatan itu  Bupati juga menghimbau dan mengajak masyarakat Tanbu untuk menyukseskan agenda besar pesta demokrasi tahun 2020 dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga Proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Tahun 2020, dapat berjalan dengan aman, tentram, kondusif, tertib dan damai. 

Menadai lounching ini dilakukan dengan Penekan tombol sirine. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya