Lapas Amuntai Gagalkan Penyeludup Shabu

Amuntai, KP – Upaya untuk membersihkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Amuntai dari Narkotika dan Obat-obatan terlarang (narkoba) terus dilakukan dengan memeriksa secara jeli setiap keluar masuk tahanan.

Terbukti dengan ketatnya pemeriksaan, Selasa (17/12), Petugas Lapas berhasil menggagalkan penyeludupan shabu ke dalam Lapas yang disimpan di dalam sandal jepit oleh salah seorang tahanan AP alias BJ (33).

Kepala Lapas Amuntai Kelas IIB M. Yahya saat dikonfirmasi, Kamis (19/12) mengatakan pihaknya dengan ketat dan jeli selalu melakukan pemeriksaan kepada setiap keluar masuk tahanan sebagai bentuk mengantisipasi narkoba yang mau diseludupkan.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Yahya membenarkan bahwa pihaknya mengamankan seorang tahanan AP yang digeladah saat masuk Lapas yang ternyata ditemukan 3 paket shabu di dalam sandal jepit.

“Saat mau masuk ke tahanan kita geladah. Ditemukanlah shabu disandal jepit. Dan langsung kita hubungi dan serahkan ke Mapolres HSU,”ungkap Yahya.

Sementara itu, terpisah Kapolres HSU AKBP Arif Sofyan SIk melalui Kasat Narkoba Iptu Taufik Suhardiman menjelaskan pihaknya sudah melakukan penanganan terhadap terlapor yang mencoba memasukan shabu ke dalam Lapas.

Adapun barang bukti yang diamankan Polres HSU yaitu sebanyak tiga paket shabu dengan berat kotor 1,84 gram berat bersih 1,39 gram, satu pasang sandal jepit. (nov/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya