Malam Pergantian Tahun Baru, 10 Ribu Warga Bakal Padati Siring Menara Pandang

Banjarmasin, KP – Jelang malam pergantian tahun baru 2020, salah satu objek wisata di Banjarmasin yakni Siring Menara Pandang diperkirakan akan dipadati oleh puluhan ribu pengunjung baik warga setempat maupun wisatawan luar.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi memprediksi kawasan wisata berbasis sungai, Siring Menara Pandang itu akan dipadati 10 ribu lebih wisatawan.

“Karena padat ini, saya lebih mengoptimalkan kinerja para petugas keamanan dan kebersihan dalam perayaan tahun baru ini,” ujar Khuzaimi.

Ia menyebut, pihaknya tetap menggelar wisata Pasar Terapung dan wisata Susur Sungai yang pada dasarnya memang menjadi agenda rutin setiap akhir pekan di kawasan tersebut

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“Ada 70 acil pasar terapung dan 31 kelotok wisata susur sungai yang beroperasi pada malam ini nanti,” ungkapnya.

Meski demikian, Khuzaimi tetap berharap pada masyarakat yang menikmati malam pergantian tahun baru di kawasan Siring Menara Pandang untuk tetap waspada terhadap segala sesuatu yang bisa menyebabkan kerugian tersendiri kepada pengunjung itu.

“Yang membawa anak anak harap dijaga dengan baik, jangan sampai terpisah dari orang tuanya. Selain itu, barang berharga juga dijaga dari potensi terjadinya aksi kriminalitas terutama copet,” himbaunya.

Khuzaimi menambahkan melihat cuaca buruk yang terjadi beberapa waktu terakhir ini, “saya himbau para wisatawan jangan mendekati pohon besar jika terjadi hujan lebat disertai angin, ini untuk keselamatan kita bersama juga,” katanya. (zai/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya