Mobil Hias Turut Meriahkan Harjad Tabalong Ke-54

Tanjung, KP – Pawai puluhan Mobil Hias turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi (Harjad) Tabalong Ke-54 dengan mengambil start Pendopo Bersinar Pembataan sore hari dimulai pukul 15.00 wita, belum lama tadi di Tanjung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh SKPD Kabupaten Tabalong, sanggar Seni dan Organisasi Masyarakat dan beberapa perkumpulan.

Pawai mobil hias ini berlangsung meriah disaksikan oleh ratusan masyarakat yang memadati sepanjang kiri dan kanan jalan depan pendopo.

Tampak para peserta mobil hias sebelum pawai terlebih dulu secara berurutan melakukan atraksi di depan Bupati Tabalong dan unsur Muspida Kabupaten Tabalong.

Rute yang ditempuh berawal dari Pendopo menuju panggung expo di Mabuun melalui Jalan P. H. M. Noor Pembataan.

Ketua Panitia Pelaksana, yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong Tumbur P Manalu S.STP.MT, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini berlangsung setiap tahun dan akan terus ditingkatkan.

“Seyogyanya kegiatan ini kita laksanakan Tanggal 30 November 2019 kemarin, tapi karena ada hal yang tidak memungkinkan maka kita undur hingga hari ini, ” ujar Tumbur.

Disampaikannya, peserta mobil hias kali ini berjumlah 30 peserta, baik dari SKPD maupun dari organisasi, sanggar seni dan swasta.

“Sesuai pesan pak bupati, kedepan kita akan terus tingkatkan kegiatan ini agar makin banyak yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, ” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.375
Loading...

Terpisah, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, menyampaikan terkait Harjad Ke 54  Kabupaten Tabalong, mengambil tema,  “Kerja Bersama Menuju Tabalong Terdepan.” Sedangkan rangkaian kegiatannya adalah Ceramah Agama Ustad Abdul Somad, Pekan Raya Tabalong

Tabligh Akbar dan Tabalong Bersyalawat, Gelar Budaya Tabalong, Tabalong Run 10K, Upacara Hari Jadi, Lomba Mancing, Lomba Burung Berkicau, Pertandingan Sepakbola antar Klub/Kecamatan

Pertandingan Futsal antar Instansi, Pawai Pembangunan/Mobil Hias 6 Desember 2019, One Day Adventure 7 Desember 2019 Lapangan Sepakbola Pertamina, Festifal Band Se Kabupaten Tabalong 7 Desember 2019, Tabalong Fun Climbing 2019 24 Desember 2019, Lomba Masak & Lomba Mancing di Kebun Percontohan PKK Hikun, Acara Puncak & Syukuran Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong 9 Desember 2019 di Pendopo.

Acara Puncak & Syukuran Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong Penampilan Kuntau Massal pada tanggal 9 Desember 2019 di Tanjung Expo Center jam 7.30 Wita melibatkan 5.000 Pesilat

Acara Seremoni Jam 09.00 Wita di Pendopo dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan dan Tamu Undangan Lainnya (Pusat, Provinsi, Kab/Kota Tetangga). Pada acara puncak & Syukuran Hari Jadi Ke 54 Kab. Tabalong mengundang seluruh aparatur dan seluruh masyarakat umum

Penampilan Gelar Bersama Seni Budaya 5 Kabupaten (Tabalong HSU & Balangan Prov Kalsel, Bartim Prov Kalteng dan Paseer Prov Kaltim).

Adapun daftar Penandatanganan Prasasti, MoU dan Penyerahan Bantuan Pada Acara Puncak & Syukuran Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong yakni, Penandatangan Prasasti TPA Bongkang

Water Treatment Plant Belimbing dan Tanta, Jembatan Gerder Masukau, Jembatan Gantung Pangkalan, Revitalisasi Pasar Wayau, Mahe, Pasar Panas dan Banua Lawas, Pemeliharaan RTH Tanjung Bersinar Park, Pemeliharaan Berkala Jalan Lingkungan Ds Hariang, Perumahan Kalahang Regency & Perumahan Istana Regency.

Penandatangan Kesepakatan Bersama Antara Pemkab Tabalong dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Barabai, tentang perluasan cakupan kepersetaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat di Kabupaten Tabalong, Penyerahan 2 unit mobil angkutan antar desa dari Dirut Bank Kalsel, Penyerahan 1 Unit Ambulance dari Pimpinan Wilayah BRI Kalsel.

Penyerahan barang pengganti tukar menukar barang milik Pemkab Tabalong Oleh PT Adaro Indonesia berupa, tanah seluas 12.993 meter persegi, Bangunan Ruang Kantor, Ruang Kelas Baru, Laboratorium IPA, Ruang Perpustakaan dan WC pada SMP Negeri 4 Tanjung, Rehab SDN Laburan

Rehab SDN Padang Panjang, Penyerahan bantuan korban bencana Solan, Lumbang, Bintang Ara, Tanta dan Pamarangan Kiwa, Gudang Cadangan Pangan. Sedangkan untuk Barunak dan Ummayah Tanggal 8 Desember 2019 diresmikan. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya