Natal Nasional CE Wujud Falsafah Huma Betang

Palangka Raya, KP.- Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan, perayaan natal nasional jajaran Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) merupakan wujud falsafah huma betang di daerah ini. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri perayaan natal nasional GKE di Stadion Sanaman Mantikei, Senin (2/12).

Natal ini merupakan bentuk wujud nyata bahwa kita telah menjaga keberagaman agama di Indonesia, dan secara khusus di Pulau Kalimantan yang kita cinta ini, sehingga dapat terciptanya suasana kerukunan antar dan inter umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia pangkasnya.

Didalam Pelaksanaan Pembangunan membutuhkan kondisi yang aman dan tentram, sehingga pelaksanaan Pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Soal falsafah huma betang, kita terdiri beberapa umat agama dalam satu rumah besar bisa hidup rukun dan damai,” katannya.

Jika kondisi masyarakat dalam keadaan damai dan tentram, hal demikian akan terwujud apabila adanya kebersamaan antar umat beragama dimasyarat

Melalui Perayaan Natal Nasional Gereja Kalimantan Evangelis Tahun 2019, dapat memberi makna untuk membangun dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Kristiani dan dapat dilakukan serta dilaksanakan terus setiap tahunnya.

Dalam acara yang diikuti seditnya 15.000 umat Kristiani se Kota Palangka Raya, dan sekitarnya itu, Sugianto Sabran menyambut baik dan mengapresiasi Ibadah dan Perayaan Natal Nasional GKE Tahun 2019.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Wardiman S Lidim dalam khotbah Natalnya menekankan isi Thema Natal Tahun 2019, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Hal itu diambil dari Kitab Yohanes 14:14-15 sebagai thema Umum Natal tahun 2019 ini. Namun sayangnya, menurut Wardiman kedamaian ini belum sama sekali terwujud dimuka bumi ini

“Sebab dimana-mana masih kita mendengar ada peperangan, ada kelaparan, ada kemiskinan, ada ketidak adilan, bagaimana bisa Damai dalam pekerjaan secara menyeluruh dinikmati kecuali oleh segelintir orang,”kata wardiman.

Dalam acara Perayaan Natal nasional 2019 diberikan Door price kepada yang beruntung untuk Ziarah Rohani ke HolyLand Yerusalem untuk 2 (dua) orang, 23 unit kenderaan bantuan untuk operasional GKR serta door price lainnya. (drt/yld)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...