PB Raya juara bultang Paman Birin Cup 2019

Banjarmasin, KP – Laga final Tim bulutangkis beregu putera PB Raya, merebut gelar juara beregu Kejuaraan Bulutangkis Paman Birin Cup 2019, yang digelar di Lapangan Badminton Hippindo Banjarmasin Selasa (10/12) dan berakhir Sabtu (14/12) sore. Ditutup Kadispora Kalsel H Hermansyah diwakili Sekretaris Dispora, HM Natsir.

Di final PB Raya tim asuhan Kompol Yanto Suparwinto ini mengandaskan perlawanan Hiu Macan Polairud dengan skor tipis 2-1.

Di partai pertama PB Raya yang menurunkan pasangan Rian dan Royyanda menang atas M Sidiq Purwanto dan Tegar 22-20, 13-21 dan 15-21. di partai kedua PB Raya lewat tunggal Putra, Ari Yustisio takluk atas Nizar 21-12 dan 21-19. Di partai ketiga sebagai penentuan pasangan Fajar/Marvil memastikan tropi untuk PB Raya setelah menang atas M Fahmi dan Rizky 22-24, 21-13 dan 21-13.

Kompol Yanto Suparwinto mengatakan tidak menduga anak asuhnya bisa meraih tropi sebab di pertandingan ini banyak lawan berat yang dihadapi.

“Terutama di partai final tadi sungguh seru dan mendebarkan,” kata Kasi Berantas BNNP Kalsel yang didampingi didampingi tim manajer Taupik Rahman SH.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Di ganda putra bebas, pasangan M Sidiq Purwanto dan Noviar Rian R jadi kampiun setelah di final menang atas Maulana dan Muhammad Ilyas dengan 21-18 dan 21-8.

Lalu di nomor Ganda Campuran bebas pasangan Noviar Rian R dan Tiara Nur Agustin meraih gelar juara setelah menang atas M Aulia Rahman dan Yuza Nur Anisa Putri 21-16, 15-21 dan 21-10.

Di nomor Tunggal veteran khusus (TVK) Benyamin Unik menjadi yang terbaik setelah di final menang atas M Darsani 21-4 dan 21-19.

Sekretaris Dispora Kalsel Muhammad Natsir mengatakan kejuaraan ini memiliki bobot yang tinggi, dengan banyaknya pebulutangkis berkelas pada nomor perorangan dan beregu mengikuti pertandingan yang berjalan seru dari penyisihan hingga final.

“Semoga tahun depan kejuaraan bulutangkis yang didukung Gubernur Paman Birin ini terus berlanjut, lebih lebih banyak sehingga bisa menghasilkan bibit bibit atlet berprestasi,” ujar M Natsir yang didampingi Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya