Pekerja di Tanah Laut Peserta Jamsostek Capai 29,357 Orang

BANJARMASIN, KP – Hingga akhir tahun 2019 kepersertaan dan manfaat santunan program dari BP Jamsostek diwilayah kabupaten Tanah Laut mencapai 29.357 orang.

Hal ini dijelaskan Kepala Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsotek) Banjarmasin, Opik Taufik selepas acara pembukaan rapat koordinasi BP Jamsostek dengan Pemkab Tanah Laut, di Aula Hotel Best Western Banjarmasin, malam kemaren.

Rinciannya menurut Opik, untuk badan sebanyak 367 perusahaan dengan tenaga kerja sebanyak 25.843 orang, pemnyelenggaran negara sebanyak 22 kantor dinas dengan jumlah peserta 2.759 orang, 11 kantor badan dengan peserta sebanyak 411 orang, 11 kantor kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 71 orang, 5 kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang, RSUD H Boejasin jumlah peserta sebanyak 260 orang/

Menurutnya, untuk jumlah santunan di Kabupaten Tanah Laut hingga 16 Desember 2019 adalah, 22 jaminan kecelakaan kerja, 26 jaminan kematian, 226 jaminan hari tua dan 24 jaminan pensiun.

“ Kami berharap pemkab Tanah Laut bisa membantu BP Jamsostek untuk bersama-sama melaksanakan amanat UUD 1945, dalam rangka menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan dan memberikan keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh pekerja di Kabupaten Tanah Laut seperti, jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh perangat desa, petani, pedsgang kecil dan penceramah agama maupun marbot,” pintanya.

Berita Lainnya
1 dari 526

Kedepan diharapkan, Kabupaten Tanah Laut dapat diusulkan ke pemerintah pusat mendapatkan penghargaan dari Presiden RI yang telah peduli memberikan pekerjanya dan melaksanakan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui regulasi yang telah dibuat.

“ Kami keluarga besar BP Jamsostek Banjarmasin mengucapkan terimakasih atas terlaksananya rapat kordinasi antara BP Jamsostek dengan Pemkab Tala,” sebutnya.

Terpisah, Bupati Tanah laut H Sukamta sangat mengapresiasi upaya BP Jamsostek Cabang Banjarmasin melaksanakan rapat kordinasi dengan jajaran Pemkab Tanah Laut.

“Berkaitan dengan jaminan sosial ketenagekerjaan, Pemkab Tanah Laut berupaya terus mendorong agar masyarakat ikut dalam kepesertaan BP Jamsostek dan presminya juga tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp10 ribu,” ungkapnya.

Apalagi, klaimnya cukup besar, sehingga kepesertaan BP Jamsostek tersebut sangat baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan aktifitas kerja.

“Asuransi sebagai garansi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan apalagi tidak memberatkan keluarga,” tutupnya. (hif/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya