Pemkab, Pemko se Kalteng Tanya Pengelolaan Dana Desa

Martapura, KP – Besarnya bantuan pemerintah pusat menyalurkan dana desa, harus direalisasikan dengan baik, agar memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya untuk peningkatan kesejahteraan warga desa.

Dan guna membahas pengelolaan dana desa tersebut, pihak Pemkab/Pemko se Provinsi Kalteng mengadakan pertemuan dengan Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, kemarin.

Karo Pemerintahan Setdaprov Kalteng Joko Siswadi selaku ketua rombongan menyampaikan keingintahuan pihaknya pada tata cara pengelolaan dana desa di Kabupaten Banjar, ditambah lagi di Bumi Barakat ada dana untuk kelurahan yang tentunya juga akan bermanfaat bagi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah perkotaan.

Berita Lainnya

Paripurna Dewan Bahas Perubahan APBD 2020

ASN Pemkab Banjar Ikuti Tes Swab Massal

1 dari 1.125
Loading...

“Kami sangat bangga bisa berkoordinasi dengan Pemkab Banjar, ini bertujuan mengefisiensikan pengunaan dana desa serta mengupayakan penyalurannya untuk kelurahan. Semoga usai kunjungan ini, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng kian baik lagi,’’ tuturnya.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri menerangkan, dalam pengelolaan dana desa, Pemkab Banjar sebagian besar masih berpegang pada peraturan yang ada di pemerintah pusat, sedang untuk pengelolaan dana kelurahan, pihaknya memiliki peraturan Bupati Banjar No 32 Tahun 2019 tentang Pembangunan Sarana/Prasarana dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan.

“Didalamnya mengatur tata cara pengelolaan dana kelurahan, baik itu untuk pembangunan insfratruktur, kesehatan, pendidikan, SDM di lingkungan kelurahan,’’ ungkapnya.

Dijelaskannya, terbitnya Perbup 32/2019 ini guna mengatasi kesenjangan pembangunan wilayah di Kabupaten Banjar, jadi bukan hanya desa saja yang mendapat bantuan untuk pembangunan, namun juga kelurahan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya