Pengurus Asosiasi PSSI Banjarmasin Dilantik

Banjarmasin, KP – Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Banjarmasin resmi dibentuk.

Pelantikan ketua, wakil ketua serta para pengurus PSSI tersebut, hari Kamis (12/12) malam dilakukan langsung oleh Ketua Eksekutif Asosiasi PSSI Provinsi Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

Dalam kepengurusan PSSI Kota Banjarmasin periode 2019 sampai 2023 terpilih sebagai ketua adalah H Ibnu Sina, yang juga menjabat sebagai Walikota Banjarmasin.

H Supian HK dalam arahannya berharap, PSSI Kota Banjarmasin bisa melakukan pembinaan kepada para atlet sepak bola yang ada di club-club sepak bola dengan memperbanyak turnamen untuk semua usia.

Selain itu, ia juga ingin para pengurus PSSI Kota Banjarmasin melakukan pendataan jumlah lapangan yang bisa dijadikan sebagai sarana pelatihan para atlet sepak bola di Bumi Kayuh Baimbai. “Tanggungjawab asosiasi PSSI Kota Banjarmasin dalam mengurus sepak bola itu tidak gampang. Apalagi bagi pengurus yang baru, masih banyak PR yang menunggu di depan kalian, itu semua harus dihadapi serta diatasi dengan cerdas melalui kerjakeras yang optimal dan iklas,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Pesan lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut, agar para pengurus Asosiasi PSSI Kota Banjarmasin dapat menjaga amanah, serta segera menyusun program kerja yang jelas dan terarah agar tujuan yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin mendukung kepengurusan PSSI Kota Banjarmasin dengan cara mendoakan, agar semua program kerja yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Berita Lainnya
1 dari 197
Loading...

Selain itu, ia ingin seluruh pengurus PSSI Kota Banjarmasin yang sudah di lantik siap bekerja,untuk memajukan kepengurusan dan menghidupkan kepengurusan.

Dijelaskannya, saat ini pembinaan terhadap atlet sepakbola yang dilakukan Pemko Banjarmasin, dan Koni Banjarmasin sudah berjalan cukup baik.

Pemko Banjarmasin, terangnya lagi, kini tengah berusaha menyelesaikan pembangunan lapangan sepak bola yang tersebar di beberapa kecamatan, yang keberadaannya nantinya akan diusulkan menjadi stadion mini. “Lapangan bola di HKSN semoga bisa menjadi pusat latihan dan juga pembinaan bagi atlit-atlit Kota Banjarmasin, khususnya bibit yang bagus dari anak-anak dan juga generasi muda yang mencintai permainan bola dan juga olahraga secara keseluruhan di Kota Banjarmasin,” katanya.

Dengan adanya lapangan bola tersebut, ia kembali berharap agar anak muda kota berjuluk seribu sungai bisa mengekpresikan diri dan menyalurkan energinya. “Generasi milenial kita ini jangan hanya tersalurkan melalui gadget saja, tetapi mudah-mudahan energi mereka juga bisa tersalurkan melalui olah raga khususnya sepakbola di Kota Banjarmasin,” harapnya.(vin/K-

Susunan pengurus Asosiasi PSSI Kota Banjarmasin periode 2019 sampai 2023;

Ketua : H Ibnu Sina S.Pi, M.Si
Wakil Ketua : Drs. H Djumadri, MM
Komite Eksekutif
Ketua : H Ibnu Sina
Wakil Ketua : Drs. H Djumadri, MM
Anggota : 1.H Hermansyah
2.Muhammad Riduan, S.Pd
3.Rahmadi, S.Pd
4.Muhammad Faisal Hariyadi

  1. Mursyid, S.Pd
  2. Dr Afri Amorrinto
  3. Aliansyah, SE
    -Sekretaris : Drs. H Baktiansyah, MM
    Wakil Sekretaris : Basran
    Bendahara : H Arief
    Wakil Bendahara : Hj Devi Hartati, SH, MM
    -Komite Kompetisi
    Ketua : Muhammad Riduan, S.Pd
    Wakil Ketua : Pius. B Koban
    Anggota : Taguh Perdana Putra, S.Pd
    Komite Teknis Pengembangan Sepak Bola Usia Muda dan Studi Strategis
    Ketua : H Hermansyah
    Wakil Ketua : Yunus Bawel
    Anggota : Abdul Fatah
    -Komite Wasit
    Ketua : Rahmadi, S.Pd
    Wakil Ketua : Mujahidin, S,Pd
    Anggota : Sarip Rahman
    -Komite Futsal Dan Sepak Bola
    Ketua : Muhammad Faisal Hariyadi
    Wakil Ketua : Bambang Herman
    Anggota : Anang Suryadi. (vin/k-9)
loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya