Percepat Layanan Kepedudukan, Banjar Luncurkan Aplikasi STAR

Martapura, KP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjar menggelar Sosialisasi Gisa dengan Pelayanan Daring/Online Menuju Disdukcapil Go Digital, di Hotel Tree Park Kertak Hanyar, Rabu (4/12.

Sosialisasi dibuka Sekdakab Ir HM Hilman sekaligus Launching Aplikasi Sistem Tertib Administrasi Kependudukan Kabupaten Banjar (STAR). Aplikasi STAR ini bisa di unduh di Google Play Store.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Sekda Hilman mengungkapkan, inovasi yang dilakukan Disdukcapil ini dalam rangka menuju Disdukcapil Go Digital. Harapannya bisa membawa kemudahan, mempercepat pelayanan, administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Kadis Dukcapil Azwar menambahkan, pencapaian kepemilikan akta kelahiran akan ditingkatkan dan dipercepat dengan layanan digital Aplikasi STAR ini. Adapun esensi inovasi tersebut, yakni mempermudah masyarakat untuk pengajuan akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan akta perceraian. Lalu mempermudah masyarakan untuk pengajuan surat keterangan pindah dan surat keterangan pindah datang.

“Ketiga, mempermudah masyarakat untuk pengurusan perubahan data kependudukan,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya