Peringati Hari Ibu Tapin Gelar Lomba Pantun Berpasangan

Rantau, KP – Peringatan hari ibu yang ke 91 tahun 2019, Pemkab Tapin melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan TP. PKK kabupaten Tapin gelar berbagai kegiatan diantaranya lomba kreasi merangkai kata dan berbalas pantun berpasangan suami isteri.

Dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia khususnya ibu, untuk itu Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar peringatan Hari Ibu yang ke 91 Tahun 2019, Rabu 11/12 bertempat di Pendopo Rantau di kawasan Rantau Baru.

Peringatan hari Ibu kali ini dihadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani, wakil ketua TP. PKK kabupaten Hj. Musta’idah, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Tapin berserta isteri, kepala SOPD, camat, dan kepala bagian masing-masing bersama isteri.

Dalam kegiatan tersebut juga di gelar lomba kreasi merangkai kata sebagai tanda kasih sayang terhadap kaum perempuan khususnya ibu yang dikemas dalam berbagai bentuk dan dipersembahkan diatas panggung dengan berbalas pantun antara suami isteri yang mengikut sertakan para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Tapin dan dinilai oleh tim peniliai yang diketuai oleh ketua TP. PKK kabupaten Hj. Ratna Ellyani.

Berita Lainnya

Profil Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55

1 dari 1.158

Ketua panitia hari ibu yang ke 91 tahun 2019 mengatakan bahwa dilaksanakannya peringatan hari ibu kali ini dalam rangka meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap Aspek Kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan mengungkapkan bahwa momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Ditambahkan Bupati Tapin Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum.

Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya