Polres dan Kesbangol Berikan Penyuluhan Politik ke Pelajar

8.641
header

Paringin, KP – Jelang Pimilu 2020, Jajaran Polres Balangan bersama Dinas Kesbangpol setempat beri pembelajaran tentang politik kepada Pelajar SMKN I Paringin, Selasa (10/12) bertempat di Aula SMKN 1 Paringin.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan kesatuan bangsa dan politik Kab.Balangan yang diwakili oleh Sekretaris Lokmanulhakim,S. Sos, Kabag Ops Polres Balangan AKP Indra Yuana (Narasumber) Kasat Intelkam Polres Balangan AKP Willem ( Narasumber),

Kepala Sekolah SMKN I Paringin, dewan Guru SMKN 1 Paringin dan Siswa-siswi SMKN 1 Paringin berjumlah sekitar 120 orang.

Kabag Ops AKP Indra Yuana selaku narasumber memaparkan, bahwa, dalam Pilkada 2020 nanti, diharapkan pelajar yang sudah cukup usia agar menjadi pemilih yang cerdas dan tau visi misi calon pemimpin, semua calon pemimpin adalah orang pilihan tapi pilih yang terbaik dari beberapa calon tersebut dan gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Kita akan melaksanakan Pilkada pada Tanggal 23 september 2020, untuk bisa memilih wajib memiliki KTP. Selain itu juga sebelum melaksanakan pemilihan akan di adakan kegiatan kampanye terbuka dan kampanye tertutup itu selama 51 hari dan 10 hari kampanye terbuka.

Lanjutnya, dalam masa kampanye harus mentaati peraturan yang berlaku. “Selalu berhati-hati terhadap isu SARA dan hoax agar selalu di cek kebenaran info tersebut,” pesan kepada para pelajar. (jun/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...