PSSI B.masin Langsung Gelar Kompetisi

BANJARMASIN, KP – Pasca dilantik, pengurus Asosiasi PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) kota Banjarmasin yang dikomandani H Ibnu Sina (Walikota Banjarmasin), langsung bergerak cepat dengan menggelar kompetisi sepak bola tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam tajuk Piala Walikota Cup 2019 di Lapangan Swadayatani, HKSN, Banjarmasin, mulai Senin kemarin (16/12).

Sebanyak 16 tim dari Kota Banjarmasin ikut serta dalam kompetisi ini. Sesuai jadwal, kompetisi akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 20 Desember 2019 mendatang.

Ketua Pelaksana, Djumaderi Masrun mengatakan ini adalah langkah awal mereka setelah dilantik pertengahan pekan (12/12) lalu. “Kita harus bergerak cepat, setidaknya ini adalah komitmen kami untuk mencari dan membina para pemain bertalenta di Banjarmasin,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua APSSI Kota Banjarmasin itu.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Alasan memiliki tingkat pelajar SMP sendiri bertujuan untuk mencari pemain yang berpendidikan. “Sangat penting untuk memiliki pemain yang berpendidikan, oleh karena itu kami mulai dari tingkat pelajar,” kata Djumaderi yang juga Ketua Harian APSSI Kalsel.

Di tempat lain, Sekretaris Askot Banjarmasin, Baktiansyah juga mengatakan dari kompetisi ini, para pemain yang memiliki talenta bagus akan didata dan akan dibina langsung melalui Peseban Banjarmasin.

“Kami harus saling bersinergi. Di Peseban, pemain bisa mendapatkan jam terbang melalui kompetisi yang digelar oleh PSSI maupun Pemerintah. Seperti Piala Menpora dan Piala Soeratin, disana banyak kategori usia yang bisa diikuti,” jelas Bakti.

Selain itu, kompetisi kali ini juga bertepatan usai para pelajar menjalani Ulangan Akhir Semester (UAS). Oleh karena itu, Bakti menganggap hal tersebut adalah momen yang pas kepada mereka mengisi waktu luang pasca UAS, tandasnya. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya