Ribuan Warga Ramaikan Hari Jadi Tanah Laut

Pelaihari, KP – Acara peringatan hari jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut digelar di Lapangan Pertasi Kencana Kota Pelaihari, Kamis 05/12.

Tema `Cangkal Bausaha, Rakyat Sejahtera’ sungguh sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini, karena hanya dengan gigih, tekun dan terus berusaha atau yang sering disebut oleh orang banjar dengan istilah cangkal.

Maka kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud dan pembangunan daerah dapat terasa manfaatnya oleh masyarakat Tanah Laut (Tala).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tala H. Sukamta saat dirinya menyampaikan pidato pada acara puncak Hari Jadi Kabupaten Tala ke 54 di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Kamis (05/12).

Disamping itu, menurut Sukamta, tema tersebut juga selaras dengan pembangunan yang sedang diakselerasi oleh Pemerintah Kabupaten Tala, tidak hanya pada sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya. Namun juga sektor perekonomian sebagai titik ungkit mewujudkan kesejahteraan rakyat di Bumi Tuntung Pandang.

Berita Lainnya
1 dari 1.179
Loading...

“Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain, pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut turut ditandatangani prasasti Gedung RSUD Hadji Boedjasin, Gedung RSUD KH. Mansyur Kec. Kintap, Kantor UPTD Puskesmas Kurau, prasasti Pasar Rakyat Bentok Darat Kecamatan Bati – Bati, prasasti Pasar Rakyat Kait – Kait Kec. Tambang Ulang dan prasasti Gedung Ruang Kelas UPTD SDN Bumi Harapan Kec. Bumi Makmur.

Kemudian penandatanganan nota kesepahaman antara pusat investasi pemerintah dengan Pemerintah Kabupaten Tala dalam rangka kerjasama pengembangan usaha mikro melalui pembiayaan ultra mikro yang ditandatangani oleh Bupati Tala H. Sukamta dengan Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Tala tersebut juga menyerahkan penghargaan kepada petani berprestasi, penyerahan penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba kelompok tani ternak komoditas ternak sapi potong tingkat Kabupaten Tala, penyerahan trophy dan hadiah kepada para pemenang lomba koperasi berprestasi dan lomba koperasi rapat anggota tahunan tepat waktu dengan kategori.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan pajak daerah tahun 2019 yang diberikan kepada PT. Jasa Boga Indonesia sebagai pembayar pajak daerah terbesar tahun 2019 atas kepatuhannya membayar pajak restoran/catering. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada Koperasi Peran serta Masyarakat “Subur Mandiri” sebagai pembayar pajak daerah terbesar tahun 2019 atas kepatuhannya membayar pajak daerah Bea Perolehan Hak Atas tanah dan bangunan/ BPHTB tahun 2019 serta penghargaan kepada Desa Sebamban Baru sebagai desa dengan jumlah wajib pajak dari realisasi pembayaram PBB terbanyak se-Kabupaten Tala.

Juga penyerahan berita acara serah terima hibah tanah dan bangunan sekolah dasar negeri kayu abang 2 kepada yayasan Ahlul Kisa Kecamatan Batu Ampar yang akan menggunakan tanah dan bangunan SDN Kayu Abang 2 sebagai sarana belajar dan mengajar Pompes Diniyyah cabang Ponpes Ahlul Kisa. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya