Sukamta: Selamat Hari Ibu Sebagai Pendidik Sepanjang Masa

Pelaihari, KP – Sukamta dalam sambutannya, hari ibu sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia serta merupakan momentum persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

“Hari ibu adalah hari yang sangat tepat untuk mengingatkan kembali kepada kita, betapa besar jasa dan pengorbanan seorang ibu kepada anak – anak dan suaminya,” ucap Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta saat memberikan sambutan pada acara peringatan hari ibu ke-91 di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (18/12).

Berita Lainnya
1 dari 1.229

“Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan, untuk itu, peringatan hari ibu perlu diwujudkan dalam berbagai kegiatan sebagai kelanjutan perjuangan serta persatuan kaum perempuan Indonesia,” ujarnya.

Bagi Kamta, sapaan akrab Bupati Tala, peringatan hari ibu selain sebagai perenungan dan mengingatkan kembali akan peran dan jasa ibu sekaligus juga merupakan momen untuk mengenang jasa – jasa besar wanita perkasa di Indonesia. Sebab, sejarah hari ibu tak lepas dari semangat yang diletupkan oleh para pejuang wanita tersebut

“Hari ibu di negeri kita dimaknai bukan hanya menghargai jasa wanita dalam konteks keluarga, melainkan dalam kerangka yang lebih menyeluruh yakni wanita sebagai pejuang dan warga negara yang akan terus mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.

Diakhir acara juga digelar lomba pasang hijab yang diikuti 29 peserta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya