Tahap Verifikasi, 2 Formasi CPNS di Banjarmasin Tanpa Pelamar

Banjarmasin, KP – Dari total 2728 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kota Banjarmasin, 2 formasi tanpa peminat atau bakalan kosong akibat tidak ada pelamar pada kedua formasi tersebut.

Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Kota Banjarmasin, Tinton Aditia Ramadhan mengungkapkan, untuk formasi disabilitas hanya 2 pelamar yang mendaftar. Pelamar terbanyak pada formasi penyusun program anggaran dan pelaporan.

Lanjutnya, formasi analisis rencana induk jaringan transportasi darat sepi pelamar, sedangkan formasi pranata kearsipan dan pranata restorasi arsip tidak ada pendaftar.

“Formasi analisis rencana induk jaringan transportasi darat hanya 1 orang, dan formasi pranata kearsipan dan pranata restorasi arsip tidak ada pelamar,” kata Tinton.

Menurutnya, kosongnya pelamar 2 formasi itu akibat terbatasnya sumber daya manusia (SDM) pada bidang kearsipan, apalagi terangnya di Banjarmasin sendiri masih belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut.

“Hanya ada di Jawa, karena 2 formasi ini mensyaratkan lulusan D3 kearsipan dan D3 ilmu kearsipan,” bebernya.

Tinton menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas, menurutnya kendala dama verifikasi yaitu banyaknya ketidaksesuaian surat keterangan peringkat akreditasi perguruan tinggi, atau program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Seharusnya akreditasi ini sesuai dengan tanggal ijazah kelulusan,” pungkasnya. (zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...