PT. (SMI) Kunjungi Tapin Soal Rumah Sakit Baru

Rantau, KP-Tim verifikasi dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) Jakarta kunjungi Pemkab Tapin seiring akan dibangunnya rumah sakit baru di kawasan tersebut

Sebangat lima dari PT.SMI yang dipimpin oleh Astri Sarawati Gautama saat berada di Tapin siang Selasa siang tadi dengan di dampngi bupati Tapin HM.Arifin Arpan dan sejumlah kepala Dinas terkait diawali dengan mengunjungi RSUD Datu Sanggul Rantau.

Usai melihat-lihat kondisi Rumah sakit Tapin lanjut menuju lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit baru yang berlokasi di kawasan Trantang kelurahan Rangda Malingkung Rantau.

Menurut bupati Tapin Kawasan ini rencananya akan di bangun rumah sakit dan kini sudah dibebaskan sebagian dan sebagiannya masih dalam proses pembebasan lahan dengan luasan hampir 5 hektar.

Sementara dari pihak PT. SMI akan mempertimbangkan dan akan menyakin pihak perusahaan bahwa Tapin memang patut dan memungkinkan untuk membangun rumah sakit baru karena sudah merupakan kebutuhan yang layak bagi masyarakat Tapin.

” Namun untuk pastinya akan kita sampaikan dulu kepada jajaran direksi PT SMI.” ungkap Astri Saraswati Gautama.

Dijelaskannya pula pinjaman yang diminta oleh Tapin sebesar Rp 150 miliyar, yang diperuntukan untuk fisik bangunan sebesar Rp 125 miliyar dan untuk sarana pendukung medis dan para medis sebesar Rp 25 miliyar, dan rencananya akan dibangun mulai Juni 2020 mendatang.(ari/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...