Tekan Angka Kecelakaan Hino Gelar Safety Driving Competition

Banjarmasin, KP – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino di wilayah Kalimantan Selatan, PT Mitra Profitamas Motor (MPM) melanjutkan program pelatihan dan kompetisi kepada pengemudi truk dengan mengelar Hino Safety Driving Competition di kota Banjarmasin.

Banjarmasin ditunjuk sebagai kota penutup di 2019 dari rangkaian roadshow 30 lokasi Hino Safety Driving.

General Manager HMSI, wibowo Santoso kepada wartawan Rabu (18/12) menyebutkan, kampanye keselamatan ini terus mengusung tema Mengemudi Dengan Aman, Bisnispun Makin Nyaman.

Kegiatan hari ini adalah wujud peran serta aktif Hino dalam membantu pemerintah dalam upaya mensosialisasikan kampanye keselamatan berkendara serta mewujudkan pelayanan transportasi yang berkualitas untuk mendukung pembangunan dan perekonomian.

“ Alhamdulillah Hino Safety Driving Competition berlangsung di lapangan Murjani Banjarbaru Banjarmasin pada gelaran kali ini turut ambil bagian 131 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Kalimantan Selatan,” sebutnya..

Wibowo mengatakan, sebagai pelaku industri otomotif, Hino sangat senang dapat terus menggelar acara ini karena ini bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keselamatan mereka.

Karena keselamatan para pengemudi ini merupakan hal yang paling berharga dan terpenting bagi keluarganya, Hino Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Disebutkan, pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas.

Dimana 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan ke hari kedua di Lapangan Murjani Banjarbaru untuk inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking.

Hino Dutro Safety Driving telah digelar sejak bulan Oktober 2017 lalu, dimana kota Semarang menjadi yang pertama, setelah itu kampanye keselamatan nasional dari Hino ini melewati beberapa kota lainnya dan pada saat ini telah mencapai di lokasi ke 30 yaitu kota Banjarmasin.

“Total pengemudi yang ikut serta selama gelaran ini berlangsung sebanyak 2.709 pengemudi dari 1.562 perusahaan,” sebutnya.

Melalui edukasi yang berkesinambungan dan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat.

Diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, dimana Tentunya ini juga sesuai dengan visi hino yaitu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan.

Hal inilah yang memacu sekaligus sebagai faktor pendorong penjualan Hino untuk terus bertahan ditengah pasar yang menurun di tahun ini, dari data penjualan untuk Kalimantan Selatan selama periode Januari sampai November 2019, Hino dalam segmen pasar medium duty truck mampu menguasai pasar sebesar 40 persen lebih.

Sementara untuk kelas truk ringan melalui produk andalannya Hino Dutro, market share Hino dikelas ini juga terus berkembang dan terus semakin dipercaya sehingga saat ini memiliki market share sebesar 14 persen. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya