Tim Penilai dan Verifikasi Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kunjungi Desa Tundakan

Paringin, KP – Desa Tundakan kecamatan Awayan mendapat kunjungan dari Tim Penilai dan Verifikasi Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Tahun 2019 dari Provinsi Kalsel, Selasa (17/12) kemarin.

Kedatangan tim penilai dipimpin Ketua TP PKK Balangan, Nursidah Ansharuddin didampingi Ketua Pokja terkait dan Kepala DPPKB, H Akhmad Nasa’i.

Seperti diketahui, terpilihnya Desa Tundakan kecamatan Awayan karena dinilai memenuhi beberapa kereteria yang dipersyaratkkan dalam lomba.

Ketua TP-PKK Balangan, Nursidah Ansharuddin mengatakan dengan adanya penilaian Keluarga Berencana dan Kesehatan ini agar keluarga hidup sehat.

“Masyarakat sejahtera dan sehat itulah yang utama,” ujar Nursidah.

Berita Lainnya

Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Digelar

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 1.228
Loading...

Ditambahkannya, dipilihnya Desa Tundakan sebagai perwakilan Kabupaten Balangan untuk mengikuti lomba tingkat provinsi ini karena Desa Tundakan memenuhi kriteria yang ada.

TINJAU – Hasil buatan ibu ibu Desa Tundakan dilakukan Ketua TP PKK Balangan, Nursidah Ansharuddin dampingi tim penilai. (KP/Ist)

Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Kalsel sekaligus Ketua Tim Penilai dan Verifikasi, Sofyan mengatakan pada tahap seleksi awal dari 13 Kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan, Balangan masuk dalam 4 besar untuk tingkat Provinsi Kal-Sel. “Nanti tinggal 2 terbaik yang akan kita kirim untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ke tingkat nasional,” ucapnya

Kepala DPPKB Balangan, H Akhmad Nasa’i mengungkapkan, secara umum semua kampung KB yang di Kabupaten Balangan menurut indikator-indikator yang ada berhasil.

“Namun Desa Tundakan ini yang paling berhasil,” kata mantan Kadis Kesehatan setempat.

Adapun kriteria penilaian terdiri dari 3 unsur, yaitu pemberdayaan keluarga lewat PKK, pencapaian program KB, dan dari sisi kesehatan. (jun/rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya