Wabup Saidi Buka Musda IPHI Banjar

Martapura, KP – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) DPC Kabupaten Banjar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serta Pembinaan Manasik Haji Periode 2020, di Aula Barakat Martapura, Sabtu (14/12).

Musda IPHI Banjar tersebut dibuka Wakil Bupati Saidi Mansyur dan dihadiri Sekdakab Ir HM Hilman, Ketua IPHI setempat KH Hatim Salman, Ketua Umum Yayasan Darussalam Martapura KH M Husin.

Wabup Saidi mengatakan, pihaknya mengapresiasi digelarnya Musda tersebut dengan rangkaian kegiatan Pembinaan Manasik Haji serta pemilihan Ketua IPHI Banjar periode berikutnya.

Menurutnya, penyelenggaraan ibadah haji merupakan tanggung jawab pemerintah dalam hal memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jamaah. Pemkab Banjar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah, salah satunya lewat manasik haji.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Manasik haji merupakan bekal untuk memaksimalkan ibadah kita untuk menjadi haji mabrur dan makbul sesuai syariat. Semoga manasik haji ini kian meningkatkan wawasan, pengetahuan bagi jamaah calon haji yang akan melaksanakan ibadah ke Tanah Suci tahun 2020,’’ katanya.

Dia pun berpesan kepada calon haji periode 2020 untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesehatan fisik, mental dan kian mendekatkan diri kepada Allah SWT serta terus aktif saat mengikuti manasik.

“Kami juga berharap melalui IPHI Banjar untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam memberikan pelayanan bimbingan ibadah haji,’’ tandasnya.

Juga melalui Musda dengan pemilihan Ketua IPHI Banjar periode berikutnya ini dapat membawa lebih baik IPHI. Siapa pun yang nantinya terpilih, bisa memimpin IPHI semakin baik lagi.

Kegiatan dilanjutkan pemberian materi manasik haji oleh Ketua Umum Yayasan Darussalam Martapura KH M Husin dan materi ibadah haji oleh Ketua IPHI Banjar KH Hatim Salman. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya