Wahid Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

BUPATI HSU - H Abdul Wahid menyerahkan door prize jalan santai. (KP/Ist)
8.864

Amuntai, KP – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar jalan santai, Minggu pagi (8/12) yang diikuti ratusan warga masyarakat.

Jalan santai juga diikuti langsung oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc, para pejabat di lingkup Pemkab setempat, Forkominda dan ratusan warga masyarakat yang nampak antusias.

Pada kesempatan itu bupati dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan kegiatan hari ini, dimana menurut Wahid kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk penerapan pola hidup sehat.

Menurut bupati, dengan kegiatan kita hari ini memberikan motivasi terhadap kita semua untuk melakukan perilaku hidup sehat termasuk melakukan olah raga jalan santai.

Bupati menambahkan, bahwa kita perlu menjaga kesehatan, karena penyakit tidak menular antara lain seperti penyakit jantung, hipertensi, gula darah, kolesterol dan lain-lain perlu adanya upaya pencegahan salah cara dengan melalui berolahraga.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan untuk tidak membuang sampah rumah tangga sembarangan dan menamankan budaya membuang sampah pada tempatnya semenjak dini kepada anak-anak.

Sementara itu, Kepala DP3A HSU Hj.Gusti Iskandariah, S.Sos,M.AP selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringaran hari ibu ke 91 tahun 2019 di HSU.

Dijelaskannya bahwa rangkaian kegiatan ini selain lomba jalan santai juga diadakan lomba memasak kreasi itik alabio oleh masing-masing SKPD atau kepala dinas yang akan dilaksanakan pada senin tanggal 16 desember 2019, kemudian dilanjutkan nanti pada hari selasa tanggal 17 desember 2019 puncak peringatan hari ibu ke- 91 tahun 2019 di HSU.

Di penghujung acara panitia membagikan door prize berbagai macam hadiah seperti mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dispenser, migicjer, blender termos nasi, gelas cantik dan payung. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...