Wakar Nekad ‘Main’ Celurit

Banjarmasin, KP – Gara-gara permintaannya untuk menaikan tarif jasa jaga malam ditolak, seorang wakar nekad ‘main’ celurit. Akibat itu Akhmad Syarifudin (45), harus berurusan dengan petugas Polsekta Banjarmasin Timur, Selasa (3/12) sekitar pukul 13.30 WITA.

Warga Jalan Veteran Gang Muhajirin Rt. 29 Rw. 02, Sungai Bilu, Banjarmasin Timur ini dilaporkan korban Wahyudi (32) atas dugaan pengancaman dengan senjata tajam jenis celurit.

Pelaku nekat melakukan dugaan pengancaman ketika berada di Jalan Veteran depan Showroom Yudi Motor No. 05 Rt. 29 Banjarmasin Timur

Berdasarkan laporan korban warga Jalan Pekapuran A Gang. Dharma No. 67 Rt. 022 Rw. 02 Banjarmasin Timur, Tim Buser langsung menindalanjuti dengan mengamankan pelaku.

Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timuryono membenarkan, telah mengamankan pelaku.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung menindak lanjuti dengan mengamankan pelaku,” jelas Kanit kepada awak media, Rabu (4/12).

Dikatakannya, selain mengamankan pelaku Akhmad Syarifuddin, petugas juga menyita 1 bilah senjata tajam jenis Celurit dengan gagang terbuat dari kayu warna Coklat lengkap dengan kumpang yang terbuat dari kulit warna Coklat.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan terkait dugaan pengancaman yang dilakukannya,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Jika terbukti bersalah akan dijerat dengan pasal 335 KUHP dan pasal 2 (1) UU darurat tahun 1951.

Sementara itu, dugaan pengancaman yang dilakukan pelaku berawal ketika korban sedang berada di toko.

Pada saat itu, pelaku datang ke toko dengan maksud meminta uang bayaran jaga malam dinaikkan.

Tak hanya itu, pelaku juga meminta pembayaran lebih awal uang jasa jaga malamnya untuk Januari 2020.

Namun, permintaan pelaku tak dituruti korban. Pelaku marah dan berujung melakukan pemukulan tangan kosong mengenai muka korban hingga terjatuh ke lantai.

Pada saat korban terjatuh, pelaku langsung mengeluarkan celurit dan berupaya menebaskannya kepada korban.

Spontan korban bangun dan melarikan diri dari toko, sambil berteriak minta tolong.

Pelaku tetap beringas dan terus mengejar korban sambil mengacungkan celurit.

Beruntung, ketika aksi kejar kejaran terjadi, pelaku terjatuh dan terperosok di jembatan, sehingga korban berhasil melarikan diri. Setelah itu melaporkan ke Mapolsekta Banjarmasin Timur. (yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya