187 Mahasiswa STAI Rakha Ikuti KKN

Amuntai, KP – Sebanyak kurang lebih 187 mahasiswa Selolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidiyah Khalidiyah (rakha) Amuntai mengikuti acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Selasa (28/1) tahun 2019/2020 yang dilangsungkan di Halaman Ponpes Rakha.

Ketua STAI Rakha Amuntai, Drs. H. Taufikkurahman Jarkasi ,M.MPd. dalam laporannya menyampaikan KKN kali ini lebih cepat dan merupakan salah satu dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan selama 4 bulan dengan 2 bulan di luar ruangan dan 2 bulan di dalam ruangan.

Mahasiswa yang mengikuti sebanyak 187 orang yang terdiri dari berbagai jurusan antara lain Jurusan Agama Islam , Hukum kekeluargaan dan tadris bahasa inggris.

“dari 187 ini 126 orang mahasiswi dan 61 orang mahasiswa. Untuk lokasi KKN di dua kecamatan dan 12 desa yaitu Kecamatan Sungai Pandan dan Sungai Tabukan”, lanjutnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.163
Loading...

KKN STAI Rakha ini dilaksanakan dari tanggal 28 Januari 2020 sampai dengan 27 Maret 2020.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten HSU meyambut baik terlaksananya kegiatan KKN ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat sehingga dengan pelaksanaan KKN ini sangat relepan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi Tersebut.

Ada berbagai keutaman dalam pelaksanaan KKN yang dilaksanakan dimana salah satu faktor yang mendukung dari KKN tersebut ialah melalui pengabdian lintas keilmuan dan lintas sektor untuk kemaslahatan untuk pembanguna n masyarakat.

Selanjutnya melalui pelaksanaan KKN ini nantinya dapat memberikan kuntribusi yang nyata dimasyarakat khususnya lokasi dimana KKN itu dilaksanakan. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya