Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Ansharuddin Resmikan Pasar Rancah Mampulang

×

Ansharuddin Resmikan Pasar Rancah Mampulang

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin, Selasa (21/01) meresmikan pasar budaya “Rancah Mampulang” di Desa Balida kecamatan Paringin.

Peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, unsur Forkopimda, GM Eksternal Relation PT Adaro Rizky Dartaman, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin dan sejumlah pimpinan Metra PT Adaro serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab setempat.

Bupati H Ansharuddin menyampaikan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Balida atas inovasi dan partisipasinya dalam melestarikan budaya daerah, bahkan mengintegrasikan upaya pelestarian kedalam program pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi.

“Kami sangat bangga kepada masyarakat yang konsisten menggeluti pelestarian budaya budaya tradisional,” ujarnya.

Diakui Ansharuddin, Desa Balida ini contoh yang sangat baik. Melestarikan budaya daerah dilakukan dengan inovasi sedemikian rupa sehingga mampu mengangkat perekonomian, khususnya masyarakat sekitar.

Ansharuddin berharap, dengan diresmikannya pasar budaya “Rancah Mampulang” ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kebudayaan dan pariwisata di Bumi Sanggam.

“Semoga dengan banyak budaya dan alam yang dimiliki Balangan, masyarakat bisa lebih aman, tentram, damai, hidup berkecukupan dan generasi mudanya berkualitas,” katanya.

“Kami sudah melihat publikasi pasar budaya “Rancah Mampulang” ini gencar di media sosial. Kami dukung dan lanjutkan, lakukan upaya upaya branding secara konsisten,” imbuh bupati. (jun/KPO-2)

Iklan
Baca Juga:  Peduli Covid-19, PKK Salurkan Bantuan Sembako
Iklan