Barito Putera Tambah ‘Amunisi’ Dua Pemain Asing

Selain dua pemain tersebut Barito Putera juga mendatangkan, Onorionde Kughegbe atau yang karib disapa OK John. Ketiga pemain tersebut diberi masa bakti selama satu musim dengan opsi perpanjangan

BANJARMASIN, KP – Musim kompetisi Liga I 2020, PS Barito Putera menambah ‘amunisi’ dengan dua orang pendatang baru, yakni Yashir Islame Pinto dan striker Aleksandar Rakic untuk mengisi kuota pemain asing pada Liga 1 2020.

Menurut CEO Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman, kedua nama tersebut berposisi sebagai penyerang.

Hasnur mengakui merekrut dua pemain asing baru tersebut merupakan sosok yang dibutuhkan timnya untuk musim 2020.

Bagi Islame, Barito Putera merupakan klub tanah air pertama yang dibelanya. Sebelumnya, ia adalah jebolan Colo Colo FC, lalu pernah mentas bersama kesebelasan Malaysia Melaka United, Perak FA, dan PKNP FC.

Sedangkan untuk Rakic, Barito Putera jadi klub ketiga Indonesia yang diperkuatnya. Pada Liga 1 2018 ia bermain dengan TIRA Persikabo dengan menyabet gelar pencetak gol terbanyak, dan di musim lalu membela Madura United.

“Kedua di kontrak sesuai dengan harapan pelatih. Kami berharap mereka menjadi bagian utama untuk musim depan. Sementara pelatih, kami kontrak Djadjang Nurdjaman selama tiga tahun agar dia ada keleluasaan untuk membangun tim. Pemain-pemain ini merupakan pilihannya, kami ingin lebih baik untuk musim 2020,” kata Hasnur.

Selain dua pemain tersebut Barito Putera juga mendatangkan, Onorionde Kughegbe atau yang karib disapa OK John. Ketiga pemain tersebut diberi masa bakti selama satu musim dengan opsi perpanjangan

Bagi Yashir, musim ini adalah awal kariernya bermain di kompetisi Indonesia, sementara Rakic akan menjalani tahun ketiga bermain di kasta tertinggi Indonesia, usai TIRA Persikabo dan Madura United.

Rakic sudah memiliki reputasi sebagai striker asing yang tajam di Tanah Air. Ketika menjalani musim perdananya di Indonesia, bomber asal Serbia itu menjadi  topskorer Liga 1 dengan 21 gol yang dibukukan.

Striker berusia 33 tahun tersebut bertekad memberikan penampilan yang terbaik supaya Barito kembali disegani musim ini. Ia juga berani membidik target gol tinggi supaya mampu memenuhi ekspektasi.

“Target saya datang ke sini tentu adalah untuk membuat Barito lebih kuat, dan lebih kompak lagi. Saya ingin bisa mencetak banyak gol seperti yang saya lakukan bersama TIRA. Semoga Barito berprestasi tahun ini,” tutur Rakic.

Pada musim lalu pundi-pundi gol Rakic sebenarnya tidak sedikit bersama Laskar Sape Kerrab. Namun mantan Chennai City itu mengalami penurunan gol yang cukup drastis pada Liga 1 2019, dari 21 gol, menjadi hanya 12 gol saja. (rel/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...