Bawaslu Banjarmasin Ngobras Bareng Wartawan

Banjarmasin, KP – Mengawali tahun 2020, Bawaslu Kota Banjarmasin mengundang dan mengajak ngopi dengan para wartawan dengan adenda mengobrol santai yang digelar sederhana Cafe di Pojok Halaman Kantor Bawaslu Kota Banjarmasin, Jumat sore(24/01/2020).
Kegiatan ngobrol santai tersebut dihadiri komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel dan Sejumlah Anggota Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, guna membahas tentang peran serta masyarakat dan netralitas ASN pada Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin.
Koordiv Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Kalsel, Nurkholis Majid dan Kasek Bawaslu Kalsel, Teuku Dasya, Koordinator Devisi Penindakan Bawaslu Kota Banjarmasin Subhani, juga Munawir Khail, Rahmadisyah bersama puluhan awak media saling berbincang santai .
Kasek Bawaslu Kalsel Teuku Dasya selain menyambut baik kegiatan ini juga menyampaikan, kegiatan santai seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan, terlebih dalam mengawal Pilkada yang mana peran serta para media sangat diharapkan membantu tugas Bawaslu.
Sungguh kami salut dan menyambuat baik ngobras dengan wartawan ini. Karena kegiatan seperti ini sangatlah bagus, kita tidak perlu yang terlalu formal, tapi kita bisa saling sharing, apalagi kalau ada informasi-informasi yang berkaitan dengan Pilkada kita bisa saling berbagi disini,” ujarnya. Sedangkan Koordiv Penindakan, Bawaslu kota Banjarmasin Subhani mengakui, selama ini peran media sangat membantu pihak Bawaslu, ditambah lagi dengan adanya isu kasus yang saat ini sedang marak di kota Banjarmasin, tetang tindak asusila yang melibatkan oknum anggota penyelenggara pemilu. Terus terang para media ini sangat cepat dalam memberikan informasi dan sangat membantu percepatan informasi masalah Balon Pilkada dari Gubernur hingga Walikota demikan juga kasus dan masalah lainnya, yang kita tidak tau sama sekali, tapi melalui berita kawan-kawan media ini kita jadi mengetahui hal tersebut,” ujar Subhani.
Bahkan diharapkan dengan kegiatan ngobrol santai dengan insan pers ini bisa terus dilakukan, selain untuk mempererat silaturahmi dengan para wartawan, juga untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. “Bagi kami satu kepala akan lebih banyak banyak kepala dalam memberikan sumbangsih pemikiran,’’ujarnya.
Selain itu, dalam perbincangan santai tersebut juga terucap oleh Koordiv Hukum, Humas dan Hubal, Bawaslu Provinsi Kalsel, Nurkholis Majid, untuk mengadakan sosialisasi khusus untuk insan pers. Bahkan agar pihak wartawan mampu mengetahui, segala macam tugas dan fungsi Bawaslu, serta berbagai hal berkaitan dengan penindakan yang harus dilakukan oleh Bawaslu.
Diharapan dengan sosialisasi dan ngobral bersama wartawan ini agar saling mengerti dan memahami apa saja tugas dan yang akan dan sudah dilakukan Bawaslu dan apa saja yang tidak bisa ditindak atau bukan kewenangan Bawaslu, agar kedepannya segala macam hal yang berbuntut pada pelanggaran pemilu bisa diketahui insan pers, demikian Koordinator Devisi Penindakan Bawaslu Kota Banjarmasin Subhani.(vin/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...