Biliar Kalsel Ajukan TC ke Negara Tetangga

BANJARMASIN, KP – Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalsel, H Musthohir Arifin bertekad untuk terus memantapkan pengajuan program Training Center (TC) ke Manila, Filipina.

Pria yang akrab disapa H Imus ini memiliki alasan kuat para atlet biliar Kalsel yang bakal berlaga ke PON XX 2020 Papua, harus mendapatkan pengalaman latih tanding yang berkualitas. Ini sebagai pertimbangan kuat agar target meraih emas di Papua bisa diwujudkan.

Menurut H Imus, pengajuan TC ke Manila bukanlah perkara yang menyulitkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel selaku pemegang anggaran pembinaan atlet Kalsel menuju PON Papua.

“Dengan kata lain, sebenarnya tidak ada alasan bagi Dispora Kalsel untuk tidak mendukung program TC atlet biliar ke Manila ini. Apalagi, Manila merupakan barometer olahraga biliar di Asia,” sebut H Imus.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Ditambahkan H Imus, dari segi operasional, biaya TC ke Manila diperkirakan tak akan menguras anggaran.

“Yang jelas, jarak ke Manila sangat dekat, karena masih di kawasan Asia Tenggara. Otomatis biaya penerbangan ke sana juga tak akan besar. Yang tak kalah penting, jaringan kami dengan otoritas biliar di Filipina sudah terjalin dengan baik, sehingga mereka bakal welcome dengan pebiliar Kalsel,” tambahnya.

Yang tak kalah penting, program TC ke Manila ini juga memberikan manfaat yang lebih besar bagi Kalsel.

“Ketimbang mendatangkan pelatih nasional, maka lebih baik pebiliar Kalsel saja yang langsung ke Manila. Selain dilatih dengan baik ala pebiliar Filipina, di sana juga ada banyak kompetisi lokal yang menuntut keahlian bertanding. Saya pastikan pebiliar Kalsel akan bersinar kalau TC di Manila,” sebutnya. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya