Biro Pengadaan Barang/Jasa Harus Kembangkan Aplikasi Tender

Banjarmasin, KP – Biro Unit Kerja Pengadaan Barang  dan Jasa (UPKBJ) Kalsel diharapkan bisa mengembangkan aplikasi tender, agar bisa memudahkan proses tender di masa mendatang.

“Kita harapkan Biro Pengadaan Barang/Jasa ini bisa melakukan beberapa inovasi seperti yang dilakukan UKPBJ Jawa Timur,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas kepada wartawan, di Banjarmasin.

Bahkan harus mampu mengembangkan aplikasi yang ada dan sekaligus mengintegrasikan aplikasi kami dengan beberapa aplikasi yang ada di lingkup SKPD Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ini untuk mempermudah proses pelaksanaan tender di masa mendatang,” tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang pada pekan lalu melakukan studi banding ke UPKBJ Jawa Timur.

Hal ini terkait perubahan struktural dari bagian menjadi biro, sehingga diperlukan sinkronisasi terhadap tugas-tugas yang harus dilaksanakan Biro UPKBJ Kalsel.

“Intinya, apa yang dikerjakan sebelumnya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Namun ada beberapa inovasi yang dilakukan UKPBJ Jatim, yang bisa diterapkan di Kalsel,” ujar Suripno.

Sementara itu, Kepala Biro UKPBJ Jawa Timur, Indah Wahyuni sangat mengapresiasi kunjungan kerja Komisi I DPRD Kalsel dan Biro UKPBJ Kalsel untuk belajar proses tender.

“Ini menarik, karena biro ini sama-sama baru dibentuk, yang tugasnya melakukan pelaksanaan tender,’’ tambah Indah.

Sedangkan yang menentukan administrasi, spesifikasi dan anggaran semua ada pada pejabat pelaksana kegiaan (PPK) di masing-masing dinas atau badan di lingkungan provinsi. (lyn/K-10) 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...